Record Details

INOVASI PEMBELAJARAN PAI PADA MATA PELAJARAN FIQIH

PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title INOVASI PEMBELAJARAN PAI PADA MATA PELAJARAN FIQIH
 
Creator Sugianto, Hendi
 
Subject Teaching
Inovasi Pembelajaran, Fiqih, Teori, Praktik
 
Description Abstrak: Dalam agama Islam, kedudukan Fiqih sangatlah penting. Di dalamnya memuat seperangkat aturan, norma-norma dan tata nilai sebagai jalan hidup (way of life) bagi umat Islam. Untuk menyampaikan materi Fiqih kepada peserta didik, terutama bagi pemula dibutuhkan tahapan-tahapan, model, metode dan langkah-langkah yang sesuai dengan kapasitas peserta didik yang hendak diajarkan. Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan tahapan-tahapan, model, metode dan langkah-langkah dalam inovasi pembelajaran mata pelajaran Fiqih pada tingkat Madrasah Tsanawiyah yang masih tergolong pemula. Sebagai materi pokok dalam pelajaran agama Islam, pembelajaran Fiqih harus didesain dengan model, metode dan langkah-langkah dari teori ke praktik dengan tepat. Dengan demikian, peserta didik dengan mudah bisa memahami materi dengan utuh serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Publisher Nurul Jadid University
 
Contributor
 
Date 2020-12-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/1340
10.33650/pjp.v7i2.1340
 
Source JURNAL PEDAGOGIK; Vol 7, No 2 (2020): PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN; 429-458
PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan; Vol 7, No 2 (2020): PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN; 429-458
PEDAGOGIK : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 7, No 2 (2020): PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN; 429-458
2528-5793
2354-7960
10.33650/pjp.v7i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/1340/766
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik/article/downloadSuppFile/1340/209
 
Rights Copyright (c) 2020 Hendi Sugianto
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0