INOVASI PEMBELAJARAN PAI PADA MATA PELAJARAN FIQIH
PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
INOVASI PEMBELAJARAN PAI PADA MATA PELAJARAN FIQIH
|
|
Creator |
Sugianto, Hendi
|
|
Subject |
Teaching
Inovasi Pembelajaran, Fiqih, Teori, Praktik |
|
Description |
Abstrak: Dalam agama Islam, kedudukan Fiqih sangatlah penting. Di dalamnya memuat seperangkat aturan, norma-norma dan tata nilai sebagai jalan hidup (way of life) bagi umat Islam. Untuk menyampaikan materi Fiqih kepada peserta didik, terutama bagi pemula dibutuhkan tahapan-tahapan, model, metode dan langkah-langkah yang sesuai dengan kapasitas peserta didik yang hendak diajarkan. Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan tahapan-tahapan, model, metode dan langkah-langkah dalam inovasi pembelajaran mata pelajaran Fiqih pada tingkat Madrasah Tsanawiyah yang masih tergolong pemula. Sebagai materi pokok dalam pelajaran agama Islam, pembelajaran Fiqih harus didesain dengan model, metode dan langkah-langkah dari teori ke praktik dengan tepat. Dengan demikian, peserta didik dengan mudah bisa memahami materi dengan utuh serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
|
|
Publisher |
Nurul Jadid University
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-12-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/1340
10.33650/pjp.v7i2.1340 |
|
Source |
JURNAL PEDAGOGIK; Vol 7, No 2 (2020): PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN; 429-458
PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan; Vol 7, No 2 (2020): PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN; 429-458 PEDAGOGIK : JURNAL PENDIDIKAN; Vol 7, No 2 (2020): PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN; 429-458 2528-5793 2354-7960 10.33650/pjp.v7i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/1340/766
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik/article/downloadSuppFile/1340/209 |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Hendi Sugianto
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|