Record Details

Tijarah dalam Perspektif Fikih Muamalah pada Halal Network Internasional

Jihbiz : Journal of Islamic Economy, Finance, and Banking

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Tijarah dalam Perspektif Fikih Muamalah pada Halal Network Internasional
Tijarah in the Perspective of Muamalah Fiqh on the Halal Network International
 
Creator Buana, Miftahal Anjarsabda Wira
ZA, Moh. Ah. Subhan
 
Subject tijarah
MLM syariah
Halal Network Indonesia
tijarah
sharia MLM
Halal Network Indonesia
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan seseorang menjadi agen dari Halal Network Internasional-PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HNI-HPAI). Lebih lanjut, bagaimana sistem MLM Syariah di HNI-HPAI dan bagaimana analisis keputusan masyarakat menjadi agen Multi-Level Marketing (MLM) yang Halal dan Legal. Sementara itu data mencatat semakin hari semakin banyak minat masyarakat yang bergabung menjadi agen HNI-HPAI baik produknya dikonsumsi untuk diri sendiri maupun untuk dijadikan ladang bisnis. Dan analisis keputusan masyarakat menjadi agen, terdapat kejelasan atau transparansi mengenai strategi bisnis jaringan yang digunakan serta produk-produk yang dijual, bonus dan royalti pada HNI-HPAI adalah berdasarkan akad ju’alah di mana bonus dan royalti yang diberikan kepada para agen adalah berdasarkan prestasi kerja dari masing-masing agen. Dan analisis keputusan masyarakat menjadi agen, terdapat kejelasan atau transparansi mengenai strategi bisnis jaringan yang digunakan serta produk-produk yang dijual, bonus dan royalti pada HNI-HPAI adalah berdasarkan akad ju’alah di mana bonus dan royalti yang diberikan kepada para agen adalah berdasarkan prestasi kerja dari masing-masing agen.
This study aims to find out why someone becomes an agent of the Halal Network International-PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HNI-HPAI). Furthermore, how is the Sharia MLM system at HNI-HPAI and how is the analysis of community decisions to become Halal and Legal Multi-Level Marketing (MLM) agents. Meanwhile, the data shows that more and more people are interested in joining the HNI-HPAI agents, whether the products are consumed for themselves or as a business field. And the analysis of people's decisions to become agents, there is clarity or transparency regarding the network business strategy used, and the products sold, bonuses, and royalties on HNI-HPAI are based on ju'alah contracts where bonuses and royalties given to agents are based on merit. work of each agent. And the analysis of people's decisions to become agents, there is clarity or transparency regarding the network business strategy used, and the products sold, bonuses, and royalties on HNI-HPAI are based on ju'alah contracts where bonuses and royalties given to agents are based on merit. work of each agent.
 
Publisher Universitas Islam Raden Rahmat
 
Date 2019-07-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/jihbiz/article/view/800
10.33379/jihbiz.v3i2.800
 
Source Jihbiz : Journal of Islamic Economy, Finance, and Banking; Vol. 3 No. 2 (2019); 159-173
Jihbiz : Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Syariah; Vol 3 No 2 (2019); 159-173
2807-6028
2549-0397
10.33379/jihbiz.v3i2
 
Language ind
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/jihbiz/article/view/800/548
 
Rights Copyright (c) 2019 Jihbiz : jurnal ekonomi, keuangan dan perbankan syariah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0