Strategi Pemasaran Berbasis Halal dan Tayyib: Studi Kasus pada Sayed Bakery
Jihbiz : Journal of Islamic Economy, Finance, and Banking
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi Pemasaran Berbasis Halal dan Tayyib: Studi Kasus pada Sayed Bakery
Halal and Tayyib-Based Marketing Strategy: A Case Study on Sayed Bakery |
|
Creator |
Nurwakhidah, Ana
|
|
Subject |
halal and tayyib
Islamic marketing strategy consumer interest halal dan tayyib strategi pemasaran Islam minat konsumen |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran halal dan tayyib yang diimplementasikan Sayed Bakery Kebon Agung dalam menarik minat konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Di mana studi kasus merupakan eksplorasi mendalam dari sistem terikat fenomena sosial, dengan berdasarkan pengumpulan data yang luas. Di dalam penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari beberapa metode yaitu pengumpulan data, wawancara, observasi lapangan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran Sayed Bakery Kebon Agung dalam menarik minat konsumen menurut perspektif Islam sesuai dengan unsur-unsur strategi pemasaran Islam.
This study aims to find out how the halal and tayyib marketing strategies implemented by Sayed Bakery Kebon Agung in attracting consumer interest. The research method used in this research is a case study. Where a case study is an in-depth exploration of a social phenomenon bound system, based on extensive data collection. This study uses primary data sourced from several methods, namely data collection, interviews, field observations, and documentation. The results of this study indicate that the marketing strategy of Sayed Bakery Kebon Agung in attracting consumer interest according to an Islamic perspective is under the elements of an Islamic marketing strategy. |
|
Publisher |
Universitas Islam Raden Rahmat
|
|
Date |
2019-07-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/jihbiz/article/view/799
10.33379/jihbiz.v3i2.799 |
|
Source |
Jihbiz : Journal of Islamic Economy, Finance, and Banking; Vol. 3 No. 2 (2019); 147-158
Jihbiz : Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Syariah; Vol 3 No 2 (2019); 147-158 2807-6028 2549-0397 10.33379/jihbiz.v3i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/jihbiz/article/view/799/547
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Jihbiz : jurnal ekonomi, keuangan dan perbankan syariah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|