Record Details

Full Daring Sebagai Pembelajaran Alternatif di Era Pandemi: Efektifkah Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Afektif Siswa Madrasah di Mojokerto: Full Daring Sebagai Pembelajaran Alternatif

AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Full Daring Sebagai Pembelajaran Alternatif di Era Pandemi: Efektifkah Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Afektif Siswa Madrasah di Mojokerto: Full Daring Sebagai Pembelajaran Alternatif
 
Creator Setiawan, Aji
 
Description AbstrakSejak tahun 2020 seluruh Negara di Dunia dilanda virus mematikan. Virus corona akrab disebut menjadi tantangan yang sangat berat dalam proses pendidikan khususnya di Indonesia. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengalihan pembelajaran yang semula dilaksanakan secara offline menjadi online. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan perbandingan pembelajaran daring terhadap motivasi dan hasil belajar ranah afeksi siswa MTs Hasyim Asy’ari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen kuasi. Hasil penelitian ini yaitu terdapat persamaaan motivasi belajar antara pembelajaran daring dan luring, dan terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil belajar antara kelas eksperimen dan kontrol siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari.
Kata kunci: Pembelajaran daring, motivasi belajar, hasil belajar ranah afeksi
 
Publisher UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG
 
Date 2021-11-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/1150
 
Source AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies; Vol. 6 No. 2 (2021): November 2021; 173-182
2541-3961
2541-2051
10.12345/alwijdn.v6i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/1150/678
 
Rights Copyright (c) 2022 Aji Setiawan
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0