Manajemen Kelas Model Course Review Horay Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Madrasah : Manajemen Kelas Model Course Review Horay
AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Manajemen Kelas Model Course Review Horay Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Madrasah : Manajemen Kelas Model Course Review Horay
|
|
Creator |
arif, Muhammad Arif Nasruddin
sutomo1 |
|
Description |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen kelas model course review horay dalam meningkatkan mutu pembelajaran Al-Qur’an Hadist di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Sumber Agung Sumawe Malang dan apa faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis Penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Teknik analisi data menggunakan teknik analisis data deskripsi kualitatif dengan langkah : Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Kelas Model Course Review Horay dapat berjalan dengan baik dan sangat berperan dalam menunjang keberhasilan belajar siswa yang mana ditandai dengan antusiasnya siswa terhadap pembelajaran Al-Qur’an Hadits. Kata Kunci: Manajemen Kelas, Model Course Review Horay, Mutu Pembelajaran dan Al-qur’an Hadits. |
|
Publisher |
UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG
|
|
Date |
2021-11-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/1131
|
|
Source |
AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies; Vol. 6 No. 2 (2021): November 2021; 150-157
2541-3961 2541-2051 10.12345/alwijdn.v6i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/1131/675
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Muhammad Arif Nasruddin arif
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|