Record Details

Manajemen Kelas Model Course Review Horay Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Madrasah : Manajemen Kelas Model Course Review Horay

AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Manajemen Kelas Model Course Review Horay Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Madrasah : Manajemen Kelas Model Course Review Horay
 
Creator arif, Muhammad Arif Nasruddin
sutomo1
 
Description Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen kelas model course review horay dalam meningkatkan mutu pembelajaran Al-Qur’an Hadist di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Sumber Agung Sumawe Malang dan apa faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis Penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Teknik analisi data menggunakan teknik analisis data deskripsi kualitatif dengan langkah : Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Kelas Model Course Review Horay dapat berjalan dengan baik dan sangat berperan dalam menunjang keberhasilan belajar siswa yang mana ditandai dengan antusiasnya siswa terhadap pembelajaran Al-Qur’an Hadits.
 
Kata Kunci: Manajemen Kelas, Model Course Review Horay, Mutu Pembelajaran dan Al-qur’an Hadits.
 
Publisher UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG
 
Date 2021-11-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/1131
 
Source AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies; Vol. 6 No. 2 (2021): November 2021; 150-157
2541-3961
2541-2051
10.12345/alwijdn.v6i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/1131/675
 
Rights Copyright (c) 2022 Muhammad Arif Nasruddin arif
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0