Kompetensi Menulis dan Public Speaking Sebagai Sarana Dakwah Mahasiswa PAI Ditinjau dari Teori Need For Achievement
AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Kompetensi Menulis dan Public Speaking Sebagai Sarana Dakwah Mahasiswa PAI Ditinjau dari Teori Need For Achievement
|
|
Creator |
Achmad Farid
MIzan Khairussani |
|
Description |
Abstrak Menulis dan public speaking merupakan dua cara bagi mahasiswa PAI untuk berdakwah dalam mengamalkan ilmu-ilmu agamanya kepada masyarakat luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menumbuhkan minat dari potensi menulis dan public speaking mahasiswa PAI dalam berdakwah kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kepustakaan, di mana kompetensi mahasiswa PAI dianalisis menggunakan teori Need for Achievement. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi menulis dan public speaking merupakan dua potensi mahasiswa PAI yang dapat mendukung prestasi mereka. Melalui kompetensi ini, mahasiswa PAI dapat dengan mudah menyampaiakan gagasan-gagasan pokok dari konten dakwah mereka, sehingga idealitas untuk membangun lingkungan sosial yang baik dalam nuansa yang agamis melalui tulisan dan lisan dapat mereka wujudkan. Maka dengan ketiga langkah menulis dan public speaking tersebut dapat membuat mahasiswa PAI menjadi mudah dalam berdakwah. Kata Kunci: Kompetensi menulis, public speaking, Dakwah, dan Need for Achievement. |
|
Publisher |
UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG
|
|
Date |
2020-11-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/549
|
|
Source |
AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies; Vol. 5 No. 2 (2020): November 2020; 212-223
2541-3961 2541-2051 10.12345/alwijdn.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/549/422
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 AL-WIJDÃN: Journal of Islamic Education Studies
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|