Record Details

Kompetensi Menulis dan Public Speaking Sebagai Sarana Dakwah Mahasiswa PAI Ditinjau dari Teori Need For Achievement

AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kompetensi Menulis dan Public Speaking Sebagai Sarana Dakwah Mahasiswa PAI Ditinjau dari Teori Need For Achievement
 
Creator Achmad Farid
MIzan Khairussani
 
Description Abstrak
Menulis dan public speaking merupakan dua cara bagi mahasiswa PAI untuk berdakwah dalam mengamalkan ilmu-ilmu agamanya kepada masyarakat luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menumbuhkan minat dari potensi menulis dan public speaking mahasiswa PAI dalam berdakwah kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kepustakaan, di mana kompetensi mahasiswa PAI dianalisis menggunakan teori Need for Achievement. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi menulis dan public speaking merupakan dua potensi mahasiswa PAI yang dapat mendukung prestasi mereka. Melalui kompetensi ini, mahasiswa PAI dapat dengan mudah menyampaiakan gagasan-gagasan pokok dari konten dakwah mereka, sehingga idealitas untuk membangun lingkungan sosial yang baik dalam nuansa yang agamis melalui tulisan dan lisan dapat mereka wujudkan. Maka dengan ketiga langkah menulis dan public speaking tersebut dapat membuat mahasiswa PAI menjadi mudah dalam berdakwah.
 
Kata Kunci: Kompetensi menulis, public speaking, Dakwah, dan Need for Achievement.
 
Publisher UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG
 
Date 2020-11-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/549
 
Source AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies; Vol. 5 No. 2 (2020): November 2020; 212-223
2541-3961
2541-2051
10.12345/alwijdn.v5i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/alwijdan/article/view/549/422
 
Rights Copyright (c) 2020 AL-WIJDÃN: Journal of Islamic Education Studies
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0