Record Details

ANALISIS PERANGKAT PEMBELAJARAN KELAS IV TEMA 2 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1 DI MI SUNAN GIRI PAGAK

Primary Education Journals (Jurnal Ke-SD-An)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PERANGKAT PEMBELAJARAN KELAS IV TEMA 2 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1 DI MI SUNAN GIRI PAGAK
 
Creator Cholifah, Tety Nur
 
Subject Covid-19, Perangkat pembelajaran, Minat belajar.
 
Description Penelitian ini dilatarbelakangi kegiatan belajar tatap muka kembali setelah adanya pandemic Covid-19 yang awalnya kegiatan belajar dilakukan secara daring. Adanya kebijakan baru tersebut, guru harus menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai agar minat peserta didik dalam kegiatan pembelajaran dapat meningkat. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis perangkat pembelajaran di kelas IV sekolah dasar, khususnya dalm pembelajaran tema 2 yang menganalisis terkait RPP, bahan ajar, metode dan media pembelajaran dalam upaya meningktakna minat belajar peserta didik di MI Sunan Giri Pagak. Penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Dengan metode analisis dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu dalam penyusunan RPP terdapat kendala seperti dalam penyusunan metode dan media pembelajaran harus sesuai dengan kondisi dan karakteristik siswa maupun sekolah tersebut. Hal ini dapat mempengaruhi minat peserta didik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar
 
Publisher Universitas Islam Raden Rahmat Malang
 
Date 2021-08-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/primed/article/view/887
10.33379/primed.v1i2.887
 
Source Primary Education Journals (Jurnal Ke-SD-An); Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus 2021; 123-130
Primary Education Journals; Vol 1 No 2 (2021): Agustus 2021; 123-130
2776-4796
2776-1703
10.33379/primed.v1i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/primed/article/view/887/598
 
Rights Copyright (c) 2021 Tety Nur Cholifah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0