Record Details

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK SIKLUS HIDUP HEWAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS IV

Primary Education Journals (Jurnal Ke-SD-An)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK SIKLUS HIDUP HEWAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS IV
 
Creator Dewi, Elis Sofya
Yanti, Yulia Eka
 
Subject Media Pembelajaran Big Book Siklus Hidup Hewan
Pemahaman Konsep Siswa
 
Description Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui kevalidan media big book siklus hidupĀ  hewan, (2) untuk mengetahui kelayakan media big book siklus hidup hewan, (3) untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah R&D ( Research And Development) dengan model ADDIE untuk mengasilkan produk dan menguji kefektifan produk tersebut. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar validasi ahli materi, angket respon siswa dan soal tes pretest posttest. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) media big book valid dan dapat digunakan dengan perolehan tingkat kevalidan dari ahli media 81,4%, dari ahli materi 100%, (2) media big book layak digunakan dengan perolehan angket respon siswa 93%, (3) media big book dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa dengan hasil uji coba soal pretest postest mengalami peningkatan 27,5%.
 
Publisher Universitas Islam Raden Rahmat Malang
 
Date 2021-08-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/primed/article/view/886
10.33379/primed.v1i2.886
 
Source Primary Education Journals (Jurnal Ke-SD-An); Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus 2021; 114-122
Primary Education Journals; Vol 1 No 2 (2021): Agustus 2021; 114-122
2776-4796
2776-1703
10.33379/primed.v1i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/primed/article/view/886/597
 
Rights Copyright (c) 2021 Elis Sofya Dewi , Yulia Eka Yanti
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0