Record Details

PEGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH BENGKEL DAN INSTRUMEN K3

G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH BENGKEL DAN INSTRUMEN K3
 
Creator Wardani, Endah Setyo
 
Description Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Mind Mapping berbasis Problem Solving terhadap keaktifan belajar mahasiswa pada mata kuliah Bengkel dan Instrumen K3. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa semester II Pendidikan Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun. Sampel yang digunakan satu kelas, yaitu berjumlah 11 mahasiswa danĀ  menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dengan angket. Data penelitian dianalisis secara deskriptif dan dengan uji statistik menggunakan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata penerapan media yaitu sebesar 61,64, dan rata-rata untuk keatifan yaitu sebesar 46,73. Sedangkan hasil korelasi product moment menunjukkan nilai sig. 0,028, yang artinya terdapat pengaruh antara media pembelajaran Mind Mapping berbasis Problem Solving terhadap keaktifan belajar mahasiswa.
 
Publisher Universitas Islam Raden Rahmat Malang
 
Date 2020-08-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel Peer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/g-tech/article/view/271
10.33379/gtech.v1i2.271
 
Source G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan; Vol. 1 No. 2 (2018): G-Tech April 2018; 75-77
G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan; Vol 1 No 2 (2018): G-Tech April 2018; 75-77
2623-064X
2580-8737
10.33379/gtech.v1i2
 
Language ind
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/g-tech/article/view/271/310
 
Rights Hak Cipta (c) 2018 G-TECH : Jurnal Teknologi Terapan
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0