Record Details

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK KOPI DAN TERHADAP BRAND IMAGE 45 GRAHA COFFEE SHOP SIDOARJO

DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK KOPI DAN TERHADAP BRAND IMAGE 45 GRAHA COFFEE SHOP SIDOARJO
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK KOPI DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE 45 GRAHA COFFEE SHOP SIDOARJO
 
Creator Roosandianto, Ludy
Purwanto, Sugeng
 
Description Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kualitas Produk minuman Kopi Dan Experiential Marketing terhadap Brand Image 45 Graha Coffee Shop yang berlokasi di Sidoarjo. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 115 responden dengan metode pengambilan sampling menggunakan Non-Probability Sampling, Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria yang ditentukan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang diberikan kepada responden yaitu konsumen yang berkunjung dan menikmati minuman kopi di 45 Graha Coffee Shop. Teknik analisis yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reabilitas dan Uji Hipotesis dengan menggunakan aplikasi Partial least squares (PLS). Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa secara signifikan yaitu: Variabel 1) Kualitas Produk (X1) memiliki pengaruh positif terhadap Variabel Brand Image (Y). 2) Variabel Experiential Marketing (X2) memiliki pengaruh positif terhadap Variabel Brand Image (Y) pada 45 Graha Coffee Shop yang berlokasi di Sidoarjo.
Kata Kunci: Kualitas Produk ; Experiential Marketing; Brand Image Image.
This study aims to determine the effect of product quality coffee drinks and experiential marketing on the brand image of 45 Graha Coffee Shop located in Sidoarjo. The number of samples taken as many as 115 respondents with a sampling method using Non-Probability Sampling, the determination of the sample used in this study is the purposive sampling method with several specified criteria. Data collection in this study was carried out through the distribution of questionnaires given to respondents, namely consumers who visited and enjoyed coffee drinks at 45 Graha Coffee Shop. The analysis technique used is Validity Test, Reliability Test and Hypothesis Testing by using Partial Least Squares (PLS) application. Based on the results of the research conducted, it can be said that significantly, namely: Variable 1) Product Quality (X1) has a positive effect on Brand Image Variable (Y). 2) The Experiential Marketing Variable (X2) has a positive effect on the Brand Image Variable (Y) at 45 Graha Coffee Shops located in Sidoarjo.
Keywords: Product Quality; Experiential Marketing; Brand Image.
 
Publisher Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Raden Rahmat Malang
 
Date 2021-09-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/dialektika/article/view/746
10.36636/dialektika.v6i2.746
 
Source DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial; Vol. 6 No. 2 (2021): DIALEKTIKA: Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial; 1-10
2598-781X
2502-4094
10.36636/dialektika.v6i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/dialektika/article/view/746/607
 
Rights Copyright (c) 2021 DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0