Record Details

SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT AMALIA DAN HVA PARE, KEDIRI

DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT AMALIA DAN HVA PARE, KEDIRI
 
Creator Sinollah, Sinollah
 
Subject Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Prima, Kepuasan Konsumen Rumah Sakit
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable pelayanan prima yang terdiri dari kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab,  ketepatan dan  kenyamanan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Amelia dan HVA Pare. Untuk menjawab tujuan terebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan rumus Malhotra yaitu lima kali jumlah variabel sebesar 40 responden setiap rumah sakit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan prima yang terdiri dari  kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, ketepatan dan kenyamanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Amelia dan HVA Pare. Dari kedelapan variabel yang dominan pengaruhnya adalah Kenyamanan.
 
 
Publisher Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Raden Rahmat Malang
 
Date 2020-09-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/dialektika/article/view/460
 
Source DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial; Vol. 5 No. 2 (2020): DIALEKTIKA: Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
2598-781X
2502-4094
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/dialektika/article/view/460/402
 
Rights Copyright (c) 2020 DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0