SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT AMALIA DAN HVA PARE, KEDIRI
DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
View Archive InfoField | Value | |
Title |
SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT AMALIA DAN HVA PARE, KEDIRI
|
|
Creator |
Sinollah, Sinollah
|
|
Subject |
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Prima, Kepuasan Konsumen Rumah Sakit
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable pelayanan prima yang terdiri dari kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, ketepatan dan kenyamanan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Amelia dan HVA Pare. Untuk menjawab tujuan terebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan rumus Malhotra yaitu lima kali jumlah variabel sebesar 40 responden setiap rumah sakit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan prima yang terdiri dari kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, ketepatan dan kenyamanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Amelia dan HVA Pare. Dari kedelapan variabel yang dominan pengaruhnya adalah Kenyamanan. |
|
Publisher |
Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Raden Rahmat Malang
|
|
Date |
2020-09-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/dialektika/article/view/460
|
|
Source |
DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial; Vol. 5 No. 2 (2020): DIALEKTIKA: Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
2598-781X 2502-4094 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/dialektika/article/view/460/402
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|