Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Faktor Pendorong Dan Penghambat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia Melalui Metode Snowball Throwing Di Kelas XI MIPA 5ٍ Semester Ganjil SMAN I Sukodadi Lamongan Tahun Pelajaran 2019-2020
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Faktor Pendorong Dan Penghambat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia Melalui Metode Snowball Throwing Di Kelas XI MIPA 5ٍ Semester Ganjil SMAN I Sukodadi Lamongan Tahun Pelajaran 2019-2020
|
|
Creator |
Ihsan, Ta'alamal
|
|
Subject |
—
Pembelajaran PPKN ; Belajar Siswa; Snowball Throwing |
|
Description |
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Faktor Pendorong Dan Penghambat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia Melalui Metode Snowball Throwing Di Kelas XI MIPA 5ٍ . Salah satu materi yang sangat kompleks membutuhkan sikap cermat, aktif, kritis, dan kreatif agar dapatnya mencapai keberhasilan tujuan pembelajaran adalah pembelajaran PKN, khususnya pada kompetensi dasar Perubahan Dinamika guru dan siswa serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 siklus dengan mengambil sample sebanyak 32 anak. Hasil dari pelaksanaan PTK diketahui bahwa, hipotesis yang diajukan dapat diterima, yaitu: melalui Melalui Metode Snowball Throwing mampu meningkatkan siswa aktif dalam pembelajaran PPKN dan mampu meningkatkan hasil belajar Siswa.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-03-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/562
10.30736/rf.v10i2.562 |
|
Source |
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 2 (2021): On Going; 85-104
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 2 (2021): On Going; 85-104 2621-4172 2503-1228 10.30736/rf.v10i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/562/pdf
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|