Record Details

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Faktor Pendorong Dan Penghambat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia Melalui Metode Snowball Throwing Di Kelas XI MIPA 5ٍ Semester Ganjil SMAN I Sukodadi Lamongan Tahun Pelajaran 2019-2020

Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Faktor Pendorong Dan Penghambat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia Melalui Metode Snowball Throwing Di Kelas XI MIPA 5ٍ Semester Ganjil SMAN I Sukodadi Lamongan Tahun Pelajaran 2019-2020
 
Creator Ihsan, Ta'alamal
 
Subject
Pembelajaran PPKN ; Belajar Siswa; Snowball Throwing
 
Description Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Faktor Pendorong Dan Penghambat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia Melalui Metode Snowball Throwing Di Kelas XI MIPA 5ٍ . Salah satu materi yang sangat kompleks membutuhkan sikap cermat, aktif, kritis, dan kreatif agar dapatnya mencapai keberhasilan tujuan pembelajaran adalah pembelajaran PKN, khususnya pada kompetensi dasar Perubahan Dinamika guru dan siswa serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 siklus dengan mengambil sample sebanyak 32 anak. Hasil dari pelaksanaan PTK diketahui bahwa, hipotesis yang diajukan dapat diterima, yaitu: melalui Melalui Metode Snowball Throwing mampu meningkatkan siswa aktif dalam pembelajaran PPKN dan mampu meningkatkan hasil belajar Siswa.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2022-03-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/562
10.30736/rf.v10i2.562
 
Source Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 2 (2021): On Going; 85-104
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 2 (2021): On Going; 85-104
2621-4172
2503-1228
10.30736/rf.v10i2
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/562/pdf
 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0