Analisis Kesalahan Siswa Dilihat dari Skema Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Analisis Kesalahan Siswa Dilihat dari Skema Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika
|
|
Creator |
Hanifah, Ayu Ismi
|
|
Description |
Penyelesaian masalah merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari pembelajaran dan merupakan bagian terpadu dari seluruh pembelajaran matematika. Pemberian masalah matematika dalam suatu pembelajaran matematika sangat penting untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa dalam menguasai materi tersebut. Namun tidak memungkinkan adanya siswa mengalami kesalahan ketika menyelesaikan masalah matematika. Adanya kesalahan yang dilakukan siswa tersebut perlu dianalisis untuk mengurangi kesalahan yang terjadi. Kesalahan ini dikarenakan adanya skema struktur berpikir yang belum dimunculkan dalam menyelesaikan masalah matematikaKeywords: analisis kesalahan, skema, masalah matematika
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2016-12-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/9
10.30736/rfma.v4i1.9 |
|
Source |
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 4, No 1 (2016): JURNAL REFORMA
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 4, No 1 (2016): JURNAL REFORMA 2621-4172 2503-1228 10.30736/rfma.v4i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/9/9
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|