Record Details

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DAMPAK DARI PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR

Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DAMPAK DARI PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR
 
Creator Latifah, Zurotul Nur
 
Subject
Pembelajaran Daring, Pandemi Covid 19, Implementasi pembelajaran daring.
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah utnuk mengetahui bagaimana pembelajaran daring yang ideal, dan bagaimana implementasi pembelajaran daring di Indoneisa beserta solusi untuk mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode kepustakaan, pengumpulan data diperoleh dari berita dan artikel-artikel pada jurnal online, yang dilaksanakan dalam kamar kerja peneliti atau di ruang perpustakaan. Peneliti melakukan penelusuran artikel dengan menggunakan kata kunci “Dampak Pandemi Covid-19” dan “Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi di SD”. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran daring yang ideal harus direncanakan, dilaksanakan, serta dievaluasi sama halnya dengan pembelajaran yang terjadi di kelas seperti biasanya. Implementasi pembelajaran daring di Indonesia terdapat banyak hambatan-hambatan yang terjadi dari dalam berbagai pihak, yaitu pihak guru, peserta didik, maupun orang tua. Hendaknya guru, orang tua dan siswa memperhatikan prinsip-prinsip pembelajaran daring sebagai berikut agar dapat meminimalisir hambatan tersebut: tidak berbahaya, realistis, tidak menambah beban kerja siswa, memberikan pengalaman belajar yang bermakna, pembelajaran bagi peserta didik barus mengikuti kebijakan satuan pendidikan.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-10-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/445
10.30736/rf.v10i1.445
 
Source Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 1 (2021); 1-10
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 1 (2021); 1-10
2621-4172
2503-1228
10.30736/rf.v10i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/445/334
 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0