IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DAMPAK DARI PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DAMPAK DARI PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR
|
|
Creator |
Latifah, Zurotul Nur
|
|
Subject |
—
Pembelajaran Daring, Pandemi Covid 19, Implementasi pembelajaran daring. |
|
Description |
Tujuan dari penelitian ini adalah utnuk mengetahui bagaimana pembelajaran daring yang ideal, dan bagaimana implementasi pembelajaran daring di Indoneisa beserta solusi untuk mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode kepustakaan, pengumpulan data diperoleh dari berita dan artikel-artikel pada jurnal online, yang dilaksanakan dalam kamar kerja peneliti atau di ruang perpustakaan. Peneliti melakukan penelusuran artikel dengan menggunakan kata kunci “Dampak Pandemi Covid-19” dan “Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi di SD”. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran daring yang ideal harus direncanakan, dilaksanakan, serta dievaluasi sama halnya dengan pembelajaran yang terjadi di kelas seperti biasanya. Implementasi pembelajaran daring di Indonesia terdapat banyak hambatan-hambatan yang terjadi dari dalam berbagai pihak, yaitu pihak guru, peserta didik, maupun orang tua. Hendaknya guru, orang tua dan siswa memperhatikan prinsip-prinsip pembelajaran daring sebagai berikut agar dapat meminimalisir hambatan tersebut: tidak berbahaya, realistis, tidak menambah beban kerja siswa, memberikan pengalaman belajar yang bermakna, pembelajaran bagi peserta didik barus mengikuti kebijakan satuan pendidikan.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-04
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/445
10.30736/rf.v10i1.445 |
|
Source |
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 1 (2021); 1-10
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 1 (2021); 1-10 2621-4172 2503-1228 10.30736/rf.v10i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/445/334
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|