Penggunaan Metode Praktek Terbimbing Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teknik Dasar Lompat Jauh Gaya Jongkok Siswa Kelas VIII-C SMP Negeri 3 Ngimbang Semester II Tahun Pelajaran 2015-2016
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penggunaan Metode Praktek Terbimbing Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teknik Dasar Lompat Jauh Gaya Jongkok Siswa Kelas VIII-C SMP Negeri 3 Ngimbang Semester II Tahun Pelajaran 2015-2016
|
|
Creator |
Kusnan, Kusnan
|
|
Description |
Tujuan penelitian tindakan ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metode praktek terbimbing pada pembelajaran pendidikan jasmani dapat meningkatkan hasilbelajar teknik dasar lompat jauh gaya jongkok siswa kelas VIII C SMPN 3 Ngimbang semester II tahun pelajaran 2015/2016. Sasaran atau subyek penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII-C SMPN 3 Ngimbang semester II tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 36 siswa. Penelitian ini menggunakan p enelitian tindakan (action research) sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap -tahap yaitu rancangan, kegiatan dan pengamatan, serta refleksi. Sebelum memasuki siklus I, terlebih dahulu dilakukan identifikasi pembelajaran pada pra tindakan. Data yang diperoleh berasal dari hasil observasi aktivitas siswa selama mengikuti proses pembelajaran dan juga hasil penilaian terhadap hasil belajar siswa melakukan teknik dasar lompat jauh gaya jongkok. Dari Penelitian yang telah dilakukan melalui 3 siklus , dapat diambil satu kesimpulan bahwa penggunaan metode praktek terbimbing pada pembelajaran pendidikan jasman i dapat meningkatkan hasil belajar teknik dasar lompat jauh gaya jongkok siswa kelas VIII-C SMP Negeri 3 Ngimbang semester II tahun pelajaran 2015-2016.Keywords: Praktek Terbimbing, Pendidikan Jasmani
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2016-12-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/12
10.30736/rfma.v4i1.12 |
|
Source |
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 4, No 1 (2016): JURNAL REFORMA
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 4, No 1 (2016): JURNAL REFORMA 2621-4172 2503-1228 10.30736/rfma.v4i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/12/12
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|