Record Details

PENDEKATAN SOCIAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM PADA MANTAN PEMABUK DI PONDOK PESANTREN GELAR SEPAPAN TUBAN

Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENDEKATAN SOCIAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM PADA MANTAN PEMABUK DI PONDOK PESANTREN GELAR SEPAPAN TUBAN
 
Creator Maftuhin, Moh
Ali, Madekhan
 
Subject
Pendidikan Agama Islam, Pendekatan Social Learning, Pondok Pesantren
 
Description Fokus penelitian ini terletak pada bagaimana peran Pondok Pesantren Gelar Sepapan Tuban dalam memberikan pendidikan agama Islam yang dilakukan untuk menyadarkan dan meminimalisir dampak negatif dari penyalahgunaan minuman keras. Penelitian ini mengungkapkan bahwa interaksi intensif dengan kultur pendidikan pesantren, mampu untuk memberikan penguatan spiritual melalui pembimbingan, pembinaan, dan pengawasan pembelajaran agama Islam. Pondok Pesantren Gelar Sepapan Tuban sebagai salah satu pesantren dengan sebagian santrinya berasal dari kalangan anak jalanan melakukan pendekatan social learning. Implikasi teoritis dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan Agama Islam dengan pendekatan social learning di Pesantren dapat menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyimpangan perilaku remaja
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-06-02
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/448
10.30736/rf.v10i1.448
 
Source Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 1 (2021); 25-32
Reforma : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran; Vol 10, No 1 (2021); 25-32
2621-4172
2503-1228
10.30736/rf.v10i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/reforma/article/view/448/336
 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0