Record Details

Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Disposisi Matematis Siswa

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Disposisi Matematis Siswa
 
Creator Prafianti, Rayinda Aseti
 
Subject
Pendekatan Matematika Realistik, Disposisi Matematis

 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menelaah perbedaan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan matematika realistik dan siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional.Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk postresponse only, nonequivalent control group design. Penelitian ini dilaksanakan disalah satu SMP Negeri di Lembang Jawa Barat. Data diperoleh dari non-tes berupa angket skala disposisi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, disposisimatematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan matematika realistik lebih tinggi secara signifikan daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/91
10.30736/vj.v1i1.91
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 36-43
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 36-43
2656-5846
2656-2286
10.30736/vj.v1i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/91/89
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##