Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Disposisi Matematis Siswa
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Disposisi Matematis Siswa
|
|
Creator |
Prafianti, Rayinda Aseti
|
|
Subject |
—
Pendekatan Matematika Realistik, Disposisi Matematis — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah perbedaan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan matematika realistik dan siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional.Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk postresponse only, nonequivalent control group design. Penelitian ini dilaksanakan disalah satu SMP Negeri di Lembang Jawa Barat. Data diperoleh dari non-tes berupa angket skala disposisi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, disposisimatematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan matematika realistik lebih tinggi secara signifikan daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/91
10.30736/vj.v1i1.91 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 36-43
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 36-43 2656-5846 2656-2286 10.30736/vj.v1i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/91/89
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|