Arah dan Trend Penelitian Pendidikan Matematika di Jurnal Riset Pendidikan Matematika (JRPM)
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Arah dan Trend Penelitian Pendidikan Matematika di Jurnal Riset Pendidikan Matematika (JRPM)
|
|
Creator |
PeranginAngin, Renita Br
Panjaitan, Simon Hutauruk, Agusmanto Manik, Efron Tambunan, Hardi |
|
Subject |
Ilmu Sosial dan Pendidikan Matematika
Trend, Topik, Subjek Penelitian, JRPM Penelitian Pendidikan Matematika |
|
Description |
Studi literatur ini mengkaji arah dan trend penelitian pendidikan matematika sejalan dengan trend dan temuan baru dalam pendidikan matematika. Topik penelitian pendidikan matematika masa lalu didominasi oleh NCTM dengan fokus ke siswa pendidikan dasar sebagai subjek penelitian. Saat ini topik penelitian pendidikan matematika mengkaji ke arah proses berpikir tingkat tinggi siswa dengan subjek yang merata. Penelitian pendidikan matematika ke depan juga akan mengkaji kemampuan berpikir tingkat tinggi yang lebih ditekankan pada kemampuan 4C (creativity, crictical thinking, communication, collaboration). Adanya pandemi covid-19 dan juga penerapan kurikulum kampus merdeka dan merdeka belajar akan berdampak terhadap pendidikan matematika.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-02-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review Studi Literatur |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/340
10.30736/voj.v3i1.340 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 49-62
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 49-62 2656-5846 2656-2286 10.30736/voj.v3i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/340/286
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|