Record Details

Arah dan Trend Penelitian Pendidikan Matematika di Jurnal Riset Pendidikan Matematika (JRPM)

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Arah dan Trend Penelitian Pendidikan Matematika di Jurnal Riset Pendidikan Matematika (JRPM)
 
Creator PeranginAngin, Renita Br
Panjaitan, Simon
Hutauruk, Agusmanto
Manik, Efron
Tambunan, Hardi
 
Subject Ilmu Sosial dan Pendidikan Matematika
Trend, Topik, Subjek Penelitian, JRPM
Penelitian Pendidikan Matematika
 
Description Studi literatur ini mengkaji arah dan trend penelitian pendidikan matematika sejalan dengan trend dan temuan baru dalam pendidikan matematika. Topik penelitian pendidikan matematika masa lalu didominasi oleh NCTM dengan fokus ke siswa pendidikan dasar sebagai subjek penelitian. Saat ini topik penelitian pendidikan matematika mengkaji ke arah proses berpikir tingkat tinggi siswa dengan subjek yang merata. Penelitian pendidikan matematika ke depan juga akan mengkaji kemampuan berpikir tingkat tinggi yang lebih ditekankan pada kemampuan 4C (creativity, crictical thinking, communication, collaboration). Adanya pandemi covid-19 dan juga penerapan kurikulum kampus merdeka dan merdeka belajar akan berdampak terhadap pendidikan matematika.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
Studi Literatur
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/340
10.30736/voj.v3i1.340
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 49-62
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 49-62
2656-5846
2656-2286
10.30736/voj.v3i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/340/286
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0