Pengembangan Kartu Bermain AR Berbasis Teknologi Augmented Reality sebagai Multimedia Pembelajaran Matematika
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengembangan Kartu Bermain AR Berbasis Teknologi Augmented Reality sebagai Multimedia Pembelajaran Matematika
|
|
Creator |
Tiyasari, Sindi
Sulisworo, Dwi |
|
Subject |
Pendidikan; Pendidikan Matematika
Teknologi, Augmented Reality, Multimedia Pembelajaran, Pembelajaran Matematika, Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika |
|
Description |
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengembangkan teknologi augmented reality sebagai multimedia pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan dengan hasil media pembelajaran untuk kelas V SD. Materi yang dipilih adalah jaring-jaring kubus. Penelitian ini menggunakan instrumen beta tes dengan model ARCS. Langkah-langkah penelitian ini yaitu analisis kebutuhan, rancangan awal dan ujicoba dengan item yang dinilai dalam instrument penelitian yaitu perhatian, relevansi, kepercayaan diri dan kepuasan. Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan katu bermain AR dapat menarik minat siswa belajar, kartu bermain AR mudah digunakan, membantu dalam pembelajaran matematika dan memberikan kepuasan kepada penggunanya.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review Pengembangan |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/411
10.30736/voj.v3i2.411 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 2 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 123-132
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 2 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 123-132 2656-5846 2656-2286 10.30736/voj.v3i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/411/318
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|