Record Details

Kemampuan Literasi Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Visual

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kemampuan Literasi Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Visual
 
Creator Himmi, Nailul
Supiati, Pitri
Husna, Asmaul
 
Subject Pendidikan Matematika
Gaya Belajar, Kemampuan Literasi, Literasi Matematis

 
Description Tujuan penelitian untuk menjelaskan kemampuan literasi matematis siswa berdasarkan gaya belajar visual. Intrumen diadaptasi dari soal PISA sebanyak 6 essay test. Jenis penelitian dilakukan secara deskriptif kualitatif. Jumlah populasi sebesar 25siswa dan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berdasarkan pengkategorian siswa dengan gaya belajar visual sejumlah 12siswa. Teknik analisis menggunakan teori Milles and Hubberman. Dari hasil penelitian diperoleh informasi literasi matematisyang berdasarkan pengkategorian gaya belajar secara visual di level 1-5 dengan rata-rata sebesar 75. Dimana persentase terbesar siswa berada pada level 2 yaitu 83.3%. Adapun permasalahannyasiswakesulitan untuk dalam mengkonversikan satuan, menentukan rumus yang tepat, memproses perhitungan dengan baik dan benar serta dalam pengolahan informasi.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2022-02-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
Deskripsi Kualitatif
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/437
10.30736/voj.v4i1.437
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 4, No 1 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 13-22
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 4, No 1 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 13-22
2656-5846
2656-2286
10.30736/voj.v4i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/437/366
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0