Record Details

Optimalisasi Field Trip Berbantuan Webquest Pada Materi Geometri untuk Meningkatkan Life Skill Mahasiswa

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Optimalisasi Field Trip Berbantuan Webquest Pada Materi Geometri untuk Meningkatkan Life Skill Mahasiswa
 
Creator Etika, Erdyna Dwi
Dewi, Imega Syahlita
 
Subject Pendidikan dan Pendidikan Matematika
Field Trip; Life Skill; Webquest

 
Description Tujuan dari penelitian adalah untukĀ  mengetahui perkembangan life skills mahasiswa pada materi geometri dengan menggunakan metode field trip berbantuan webquest. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Instrumen yang digunakan adalah lembar kerja online, lembar observasi dan performance based evaluation sheet. Subjek penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP PGRI Nganjuk. Data penelitian adalah tingkatan life skill mahasiswa. Data dianalisis secara kuantitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan Metode Field Trip berbantuan webquest secara optimal meningkatkan life skill mahasiswa. Peningkatan life skill ini terbukti dari peningkatan rata-rata life skill di prasiklus adalah 63,5 dengan kategori kurang, pada siklus I adalah 63,5 dengan kategori kurang, pada siklus II adalah 71,75 dengan kategori sedang dan pada siklus III adalah 77,25 dengan kategori sedang.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/143
10.30736/vj.v1i2.143
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 111-124
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 111-124
2656-5846
2656-2286
10.30736/vj.v1i2
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/143/139
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##