Pola Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa yang Berkemampuan Setara
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pola Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa yang Berkemampuan Setara
|
|
Creator |
Febriyanti, Rahma
Novitasari, Novitasari |
|
Subject |
Pendidikan Matematika
Pemecahan Masalah Matematika, Kemampuan Siswa — |
|
Description |
Pemecahan masalah merupakan hal penting yang harus dimiliki semua orang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pola pemecahan masalah matematika berkemampuan setara. Subjek penelitian ini yaitu dua siswa yang memiliki kemampuan matematika sedang dengan selisih maksimal 5. Dalam memahami masalah, kedua siswa menggunakan pola sama yaitu terlebih dahulu membaca kembali masalah yang diberikan dan menyebutkan apa yang diketahui dan ditanyakan; dalam merencanakan penyelesaian masalah kedua siswa menggunakan pola sama yaitu mencoba-coba tetapi strategi yang digunakan dalam mencoba berbeda; dalam melaksanakan rencana penyelesaian kedua siswa menggunakan cara coba-coba untuk memperoleh bilangan yang sesuai, menuliskan jawaban secara langsung tanpa menyertakan perhitungan; dalam memeriksa kedua siswa menghitung ulang jawaban dan mengungkapkan tafsiran dari jawaban yang diperoleh.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-08-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/126
10.30736/vj.v1i2.126 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 56-64
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 56-64 2656-5846 2656-2286 10.30736/vj.v1i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/126/133
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|