Record Details

Pola Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa yang Berkemampuan Setara

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pola Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa yang Berkemampuan Setara
 
Creator Febriyanti, Rahma
Novitasari, Novitasari
 
Subject Pendidikan Matematika
Pemecahan Masalah Matematika, Kemampuan Siswa

 
Description Pemecahan masalah merupakan hal penting yang harus dimiliki semua orang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pola pemecahan masalah matematika berkemampuan setara. Subjek penelitian ini yaitu dua siswa yang memiliki kemampuan matematika sedang dengan selisih maksimal 5. Dalam memahami masalah, kedua siswa menggunakan pola sama yaitu terlebih dahulu membaca kembali masalah yang diberikan dan menyebutkan apa yang diketahui dan ditanyakan; dalam merencanakan penyelesaian masalah kedua siswa menggunakan pola sama yaitu mencoba-coba tetapi strategi yang digunakan dalam mencoba berbeda; dalam melaksanakan rencana penyelesaian kedua siswa menggunakan cara coba-coba untuk memperoleh bilangan yang sesuai, menuliskan jawaban secara langsung tanpa menyertakan perhitungan; dalam memeriksa kedua siswa menghitung ulang jawaban dan mengungkapkan tafsiran dari jawaban yang diperoleh.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/126
10.30736/vj.v1i2.126
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 56-64
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 56-64
2656-5846
2656-2286
10.30736/vj.v1i2
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/126/133
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##