Record Details

Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa ditinjau dari Adversity Quotient

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa ditinjau dari Adversity Quotient
 
Creator Amalliyah, Nor
Wardono, Wardono
Mulyono, Mulyono
 
Subject Pendidikan Matematika
Berpikir Aljabar, Adversity Quotient

 
Description Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir aljabar berdasarkan AQ yang dimiliki siswa. Subjek penelitian terdiri dari 3 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan tipe maximal variation purosive. Terjadi perbedaan kemampuan berpikir aljabar antara siswa quitter, campers, dan climbers. Indikator5kemampuan berpikir%aljabar yang dapat dipenuhi siswa quitters yaitu menuliskan hal-hal5yang diketahui5dari5soal, menentukan%variabel, serta membuat%model matematikai dari variabel sesuai dengan soal. Siswa campers dapat memenuhi beberapa indikator kemampuan berpikir aljabar, diantaranya mampu menentukan variabel, menyusun model matematika dari variabel, menggunakan%model matematikai untuk%menyelesaikan isoal serta menerapkan%nilai%variabel untuki imenentukan solusi dari permasalahan.  Siswa climbers dapat memenuhi semua indikator kemampuan berpikir aljabar.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2022-02-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/420
10.30736/voj.v4i1.420
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 4, No 1 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 4, No 1 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12
2656-5846
2656-2286
10.30736/voj.v4i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/420/365
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0