Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa ditinjau dari Adversity Quotient
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa ditinjau dari Adversity Quotient
|
|
Creator |
Amalliyah, Nor
Wardono, Wardono Mulyono, Mulyono |
|
Subject |
Pendidikan Matematika
Berpikir Aljabar, Adversity Quotient — |
|
Description |
Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir aljabar berdasarkan AQ yang dimiliki siswa. Subjek penelitian terdiri dari 3 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan tipe maximal variation purosive. Terjadi perbedaan kemampuan berpikir aljabar antara siswa quitter, campers, dan climbers. Indikator5kemampuan berpikir%aljabar yang dapat dipenuhi siswa quitters yaitu menuliskan hal-hal5yang diketahui5dari5soal, menentukan%variabel, serta membuat%model matematikai dari variabel sesuai dengan soal. Siswa campers dapat memenuhi beberapa indikator kemampuan berpikir aljabar, diantaranya mampu menentukan variabel, menyusun model matematika dari variabel, menggunakan%model matematikai untuk%menyelesaikan isoal serta menerapkan%nilai%variabel untuki imenentukan solusi dari permasalahan. Siswa climbers dapat memenuhi semua indikator kemampuan berpikir aljabar.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-02-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/420
10.30736/voj.v4i1.420 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 4, No 1 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 4, No 1 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12 2656-5846 2656-2286 10.30736/voj.v4i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/420/365
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|