Record Details

Kemampuan Pemecahan Masalah Open-Ended Siswa SMP Berdasarkan Tahapan Polya

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kemampuan Pemecahan Masalah Open-Ended Siswa SMP Berdasarkan Tahapan Polya
 
Creator Arilaksmi, Ni Putu Gita
Susiswo, Susiswo
Sulandra, I Made
 
Subject
Pemecahan Masalah, Open-Ended, Polya

 
Description Mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah open-ended siswa berdasarkan tahapan Polya ialah tujuan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif pada metode kualitatif. Penelitian dilaksanakan di SMPN 21 Malang pada kelas VIII.6, dengan menyaring siswa menjadi tiga yang mewakili kemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah. Peneliti sendiri, tes masalah open-ended, dan pedoman wawancara ialah instrument yang digunakan. Siswa berkemampuan matematika tinggi mempunyai kemampuan sangat baik dalam memecahkan masalah dan memenuhi keempat tahapan Polya. Siswa berkemampuan matematika sedang memenuhi tiga tahapan Polya tanpa mengecek kembali dan dapat dikategorikan baik. Siswa berkemampuan matematika rendah tidak memenuhi keempat tahapan pemecahan masalah Polya dan dikategorikan kurang baik.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/346
10.30736/voj.v3i1.346
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12
2656-5846
2656-2286
10.30736/voj.v3i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/346/287
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0