Kemampuan Pemecahan Masalah Open-Ended Siswa SMP Berdasarkan Tahapan Polya
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Kemampuan Pemecahan Masalah Open-Ended Siswa SMP Berdasarkan Tahapan Polya
|
|
Creator |
Arilaksmi, Ni Putu Gita
Susiswo, Susiswo Sulandra, I Made |
|
Subject |
—
Pemecahan Masalah, Open-Ended, Polya — |
|
Description |
Mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah open-ended siswa berdasarkan tahapan Polya ialah tujuan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif pada metode kualitatif. Penelitian dilaksanakan di SMPN 21 Malang pada kelas VIII.6, dengan menyaring siswa menjadi tiga yang mewakili kemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah. Peneliti sendiri, tes masalah open-ended, dan pedoman wawancara ialah instrument yang digunakan. Siswa berkemampuan matematika tinggi mempunyai kemampuan sangat baik dalam memecahkan masalah dan memenuhi keempat tahapan Polya. Siswa berkemampuan matematika sedang memenuhi tiga tahapan Polya tanpa mengecek kembali dan dapat dikategorikan baik. Siswa berkemampuan matematika rendah tidak memenuhi keempat tahapan pemecahan masalah Polya dan dikategorikan kurang baik.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-02-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/346
10.30736/voj.v3i1.346 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-12 2656-5846 2656-2286 10.30736/voj.v3i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/346/287
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|