Record Details

Peningkatan Pembelajaran Model Jigsaw Pada Materi Luas Permukaan Bangun Ruang Sisi Datar

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Pembelajaran Model Jigsaw Pada Materi Luas Permukaan Bangun Ruang Sisi Datar
 
Creator Setiyowati, Luluk
 
Subject
Jigsaw, luas permukaan, bangun ruang sisi datar

 
Description Pada pembelajaran menghitung luas permukaan bangun ruang sisi datar yang meliputi kubus, balok, prisma dan limas salah satu materi yang sulit dan hasil ulangan harian nilainya rendah. Hal ini dikarenakan pembelajaran masih berpusat pada guru dimana siswa hanya mendengar, mencatat, serta tidak terlibat aktif dalam pembelajaran yang menggunakan metode konvensional. Penggunaan model Jigsaw  ini ternyata dapat meningkatkan pembelajaran materi menghitung luas permukaan kubus, balok, prisma, dan limas dengan data sebagai berikut: persentase hasil observasi aktifitas siswa dalam proses belajar mengajar rata–ratanya 84,17%, persentase hasil observasi aktivitas guru dalam mengajar rata–ratanya 84,09%, rata–rata tes setelah pembelajaran 91,57 dan rata–rata ulangan harian 89,87 dengan persentase siswa yang tuntas 97,22%.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/92
10.30736/vj.v1i1.92
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 44-55
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 44-55
2656-5846
2656-2286
10.30736/vj.v1i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/92/90
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##