Deskripsi Berpikir Aljabar Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Program Linear
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Deskripsi Berpikir Aljabar Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Program Linear
|
|
Creator |
Farisdianto, Donny Dwi
|
|
Subject |
—
Berpikir Aljabar, Penyelesaian Masalah, Program Linear — |
|
Description |
Berpikir aljabar merupakan salah satu jenis berpikir yang sangat penting dalam mempelajari matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berpikir aljabar siswa kelas XI dalam menyelesaikan soal program linear. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga siswa yang telah diberikan tes kemampuan matematika dan mewakili masing-masing kelompok kemampuan matematika yaitu kemampuan matematika rendah, sedang, dan tinggi. Setelah subjek penelitian ditentukan, maka tiga siswa diberikan soal program linear dan dilakukan wawancara. Hal tersebut dilakukan sebanyak dua kali dalam waktu yang berbeda. Dari hasil tersebut ditemukan sedikit perbedaan, yaitu siswa berkemampuan matematika rendah dalam mencari solusi dari permasalahan tidak menggunakan konsep pada materi program linear dengan benar. Sehingga, hasil tersebut menyarankan kepada pendidik untuk lebih memperhatikan siswa berkemampuan rendah dalam menyelesaikan masalah matematika
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/87
10.30736/vj.v1i1.87 |
|
Source |
Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-11
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-11 2656-5846 2656-2286 10.30736/vj.v1i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/87/85
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|