Record Details

Deskripsi Berpikir Aljabar Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Program Linear

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Deskripsi Berpikir Aljabar Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Program Linear
 
Creator Farisdianto, Donny Dwi
 
Subject
Berpikir Aljabar, Penyelesaian Masalah, Program Linear

 
Description Berpikir aljabar merupakan salah satu jenis berpikir yang sangat penting dalam mempelajari matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berpikir aljabar siswa kelas XI dalam menyelesaikan soal program linear. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga siswa yang telah diberikan tes kemampuan matematika dan mewakili masing-masing kelompok kemampuan matematika yaitu kemampuan matematika rendah, sedang, dan tinggi. Setelah subjek penelitian ditentukan, maka tiga siswa diberikan soal program linear dan dilakukan wawancara. Hal tersebut dilakukan sebanyak dua kali dalam waktu yang berbeda. Dari hasil tersebut ditemukan sedikit perbedaan, yaitu siswa berkemampuan matematika rendah dalam mencari solusi dari permasalahan tidak menggunakan konsep pada materi program linear dengan benar. Sehingga, hasil tersebut menyarankan kepada pendidik untuk lebih memperhatikan siswa berkemampuan rendah dalam menyelesaikan masalah matematika
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/87
10.30736/vj.v1i1.87
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-11
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 1 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 1-11
2656-5846
2656-2286
10.30736/vj.v1i1
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/87/85
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##