Record Details

Implementasi Pendekatan Problem Posing Soal Matematika Pisa Likes Terhadap Kemampuan Literasi Matematis

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementasi Pendekatan Problem Posing Soal Matematika Pisa Likes Terhadap Kemampuan Literasi Matematis
 
Creator Dhewy, Risdiana Chandra
Ayuningtyas, Nurina
 
Subject


 
Description Pendekatan problem posing (PPS) sejalan dengan tujuan kurikulum pendidikan matematika di Indonesia, yang memberikan bekal kepada siswa untuk berpikir logis, kritis, cermat, kreatif dan disiplin serta mengetahui kegunaan matematika dalam kehidupan nyata. Penelitian ini menuntut mahasiswa calon guru matematika untuk mengajukan soal matematika PISA likes guna memperkaya wawasan tentang literasi matematis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan aktifitas guru, aktivitas mahasiswa, hasil belajar mahasiswa dan respon mahasiswa. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan sampel penelitian sebanyak 31 mahasiswa jurusan pendidikan matematika STKIP PGRI Sidoarjo semester 6. Hasil dari penelitian ini yaitu pendekatan Problem Posing PISA Likes memberikan kontribusi terhadap kemampuan literasi matematis bagi mahasiswa calon guru.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/136
10.30736/vj.v1i2.136
 
Source Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 87-98
Vygotsky : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; Vol 1, No 2 (2019): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika; 87-98
2656-5846
2656-2286
10.30736/vj.v1i2
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/136/136
 
Coverage


 
Rights ##submission.copyrightStatement##