Pengaruh Strategi Pemasaran Marketing Mix (Produk,Harga,Distribusi, Dan Promosi) Terhadap Kebijakan Pemasaran Yang Efektif Pada UD.Tikar Lipat Elresas Lamongan
Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Strategi Pemasaran Marketing Mix (Produk,Harga,Distribusi, Dan Promosi) Terhadap Kebijakan Pemasaran Yang Efektif Pada UD.Tikar Lipat Elresas Lamongan
|
|
Creator |
NURCHOLIDAH, LILIK
|
|
Description |
abstrak penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, marketing mix adalah satu set perangkat pemasaran yang bekerja bersama-sama untuk mempengaruhi pasar. Kebijakan Pemasaran merupakan salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, berkembang dan untuk mendapatkan laba. Berhasil tidaknya pencapaian tujuan bisnis, tergantung kepada keahlian mereka di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain. Selain itu tergantung pada kemampuan mereka dalam mengombinasikan fungsi-fungsi tersebut agar perusahaan berjalan lancar. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Tujuan dari analisis ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikatnya. Variabel yang di ukur dalam penelitian ini adalah Analisis Marketing Mix(Independent Variable) atau variabel bebas (X) dengan Kebijakan Pemasaran sebagai (Dependent Variable) variabel terikat (Y). Dalam menguji secara simultan dengan uji F menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara variabel bebas (produk X1, harga X2, distribusi X3 dan promosi X4) dengan variabel terikat (Y) kebijakan pemasaran. Secara parsial keempat variabel bebas(X1, X2, X3, X4) berpengaruh secara signifikan terhadapa variabel terikat (Y). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya keempat variabel mempunyai pengaruh signifikan terhada kebijakan pemasaran pada UD. Elresas. Persamaan regresi berganda diperoleh Y = 0,303 + 0,672 X1 + 0,527 X2 + 0,469 X3 + 0,419 X4. Sedangkan hasil perhitungan dari uji t menunjukkan bahwa t1 = 4,413, t2 = 3,997, t3 = 3,249, t4 = 2,888. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel produk mempunyai pengaruh lebih dominan dari pada harga, distribusi dan promosi. Kata Kunci : Marketing Mix (produk, harga, distrubusi dan promosi) dan kebijakan pemasaran |
|
Publisher |
Unversitas Islam Madura
|
|
Date |
2019-12-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.uim.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/687
10.31102/equilibrium.7.2.14-20 |
|
Source |
Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi); Vol 7 No 2 (2019): Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi) : Desember 2019; 14-20
2654-3869 2339-2185 10.31102/equilibrium.v7i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.uim.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/687/491
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi)
http://journal.uim.ac.id/index.php/equilibrium/authorDashboard/submission/687 |
|