Record Details

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Rengginang Lorjuk Cap Jempol Kecamatan Pragaan Sumenep

Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Rengginang Lorjuk Cap Jempol Kecamatan Pragaan Sumenep
 
Creator Kurdi, Moh
 
Description Kepuasan konsumen Rengginang merupakan langkah awal pada pada perusahaan yang menjadi titik temu antara pelanggaran dengan perusahaan. Kesetiaan pelanggan hanya dapat dicapai melalui kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pelanggan dan tingkat kepuasan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian kuesioner, Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa pengenalan produk yang di efektif dilakukan dari teman, keluarga. Alasan pelanggan memilih produk rengginang cap jempol karena rasa. Sehingga tingkat kepuasan pelanggan terhadap rengginang cap jempol sangat baik. Dari hasil tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan, mayoritas berada pasa posisi kuadran A yaitu prioritas utama. Kemudian hasil hitungan CSI, maka dapat diperoleh hasil 77,45%,  dengan kata lain merasa puas terhadap rengginang cap jempol.
 
Publisher Unversitas Islam Madura
 
Date 2019-06-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.uim.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/623
10.31102/equilibrium.7.01.27-33
 
Source Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi); Vol 7 No 01 (2019): Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi) : Juni 2019; 27-33
2654-3869
2339-2185
10.31102/equilibrium.v7i01
 
Language eng
 
Relation https://journal.uim.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/623/455
 
Rights Copyright (c) 2019 Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi)