Record Details

A CLASSROOM ACTION RESEARCH (CAR) OF ENGLISH TEACHING IN S1 NUTRITION DEPARTMENT AT NAHDLATUL ULAMA UNIVERSITY OF SURABAYA

Education and Human Development Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title A CLASSROOM ACTION RESEARCH (CAR) OF ENGLISH TEACHING IN S1 NUTRITION DEPARTMENT AT NAHDLATUL ULAMA UNIVERSITY OF SURABAYA
 
Creator Saputri, Tiyas
 
Subject CLT
cycle
target language
 
Description PTK ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja belajar bahasa siswa dan praktik mengajar para peneliti dengan menerapkan Pengajaran Bahasa Komunikator yang berpusat pada siswa (CLT).Sasarannya adalah 39 orang mahasiswa S1 Gizi UNUSA. Penelitian dilakukan dalam empat siklus: siklus pertama mengandung banyak topik komunikatif dasar dan kandungan tata bahasa setiap minggunya. Siklus kedua disesuaikan mengikuti refleksi dari siklus pertama. Siklus ketiga diadaptasi sesuai dengan pemeriksaan, lalu beralih ke praktik penelitian yang biasa. Topik penelitian siklus penelitian empat ditetapkan untuk menanggapi persyaratan siswa. Data setiap siklus dianalisis dan digunakan untuk memperbaiki siklus berikutnya selama proyek berlangsung. Data dikumpulkanoleh jurnal guru, wawancara, observasi dan portofolio siswa dan dianalisis dengan teknik pengodean metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan komunikatif dapat menciptakan atmosfer pembelajaran yang baru dan sikap positif siswa terhadap pembelajaran dan kepercayaandiri untuk berbicara bahasa Inggris dan membuat kepercayaan kepada dosen, untuk menerapkan dan menerapkan pendekatan pengajaran praktis lebih jauh untuk mengembangkan bahasa siswa sasaran kompetensi di masa depan.
 
Publisher Universitas Nahdatul Ulama Surabaya
 
Date 2017-02-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal2.unusa.ac.id/index.php/EHDJ/article/view/86
10.33086/ehdj.v3i1.86
 
Source Education and Human Development Journal; Vol. 3 No. 1 (2018): Educatioan and Human Development Journal
JURNAL PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN MANUSIA; Vol 3 No 1 (2018): Educatioan and Human Development Journal
2599-0292
2541-0156
10.33086/ehdj.v3i1
 
Language eng
 
Relation https://journal2.unusa.ac.id/index.php/EHDJ/article/view/86/65
 
Rights Copyright (c) 2017 Tiyas Saputri
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0