Record Details

Hubungan Antara Minat Baca dan Hasil Belajar Biologi Siswa Yang Diajar Dengan Model Reading-Concept Map-Think Pair Share (REMAP TPS)

Wacana Didaktika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan Antara Minat Baca dan Hasil Belajar Biologi Siswa Yang Diajar Dengan Model Reading-Concept Map-Think Pair Share (REMAP TPS)
 
Creator Antika, Linda Tri
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk menjelaskan hubungan antara minat baca dengan hasil belajar biologi siswa yang diajar dengan model Reading-Concept Map-Think Pair Share yang kemudian disingkat menjadi Remap TPS, dan 2) untuk menjelaskan kontribusi minat baca terhadap hasil belajar biologi siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIA-2 di SMA Negeri 2 Malang Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan selama satu semester, yaitu pada semester ganjil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) tidak ada hubungan yang signifikan antara minat baca dengan hasil belajar siswa biologi, dan 2) kontribusi minat baca terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 1,0%.
 
Publisher Universitas Islam Madura
 
Date 2017-06-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.uim.ac.id/index.php/wacanadidaktika/article/view/83
10.31102/wacanadidaktika.5.01.28-35
 
Source Wacana Didaktika; Vol 5 No 01 (2017): Juni 2017; 28-35
2579-8464
2337-9820
10.31102/wacanadidaktika.v5i01
 
Language eng
 
Relation https://journal.uim.ac.id/index.php/wacanadidaktika/article/view/83/115
 
Rights Copyright (c) 2017 Linda Tri Antika
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0