Pengaruh Model Pembelajaran GI Dengan Scaffolding Terhadap Penguasaan Konsep Fisika
Wacana Didaktika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Model Pembelajaran GI Dengan Scaffolding Terhadap Penguasaan Konsep Fisika
|
|
Creator |
Andi, Herman Jufri
Handayani, Susriyana Mery |
|
Description |
Penguasaan konsep fisika siswa masih belum memenuhi kriteria ketuntasan minimal, hal ini terjadi karena kurangnya pengembangan pola pikir siswa. Siswa distimulasi untuk melakukan praktikum tetapi tidak mampu memahami materi secara mendalam. Prosedur penyelesaian diberikan secara rinci dan tidak ada proses investigasi dalam menemukan konsep fisika. Penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran GI dengan scaffolding terhadap penguasaan konsep fisika dengan menggunakan Quasi Experimental Design. Intrumen perlakuan berupa Lembar Kerja Siswa yang didalamnya terdapat scaffolding dan instrumen pengukuran berupa tes penguasaan konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari model pembelajaran GI dengan scaffolding terhadap penguasaan konsep fisika siswa.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Madura
|
|
Date |
2015-12-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.uim.ac.id/index.php/wacanadidaktika/article/view/35
10.31102/wacanadidaktika.3.2.159-169 |
|
Source |
Wacana Didaktika; Vol 3 No 2 (2015): Desember 2015 (Versi Cetak); 159-169
2579-8464 2337-9820 10.31102/wacanadidaktika.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.uim.ac.id/index.php/wacanadidaktika/article/view/35/27
|
|
Rights |
Copyright (c) 2015 Herman Jufri Andi, Susriyana Mery Handayani
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|