Record Details

Penentuan Strategi Pemasaran dari Penjualan Air Minum Dalam Kemasan Lokal dan Nasional Menggunakan Metode Fuzzy Shapley Value

Zeta - Math Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penentuan Strategi Pemasaran dari Penjualan Air Minum Dalam Kemasan Lokal dan Nasional Menggunakan Metode Fuzzy Shapley Value
 
Creator Hasanah, Nurul
Yulianto, Tony
Yudistira, Ira
 
Description Air minum dalam kemasan (AMDK) adalah air baku yang telah melalui sebuah proses sterilisasi, dikemas, dan aman untuk diminum mencakup air mineral dan air demineral. Beberapa tahun terakhir ini penjualan AMDK di Indonesia berkembang sangat pesat sehingga perlu diadakannya penentuan strategi pemasaran dari penjualan AMDK lokal dan nasional. Penjualan merupakan salah satu indikator paling penting dalam sebuah perusahaan, bila tingkat penjualan yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut besar, maka laba yang dihasilkan perusahaan itupun akan besar pula, sehingga perusahaan dapat bertahan dalam persaingan bisnis dan bisa mengembangkan usahanya baik itu AMDK lokal ataupun nasional. Metode yang dapat digunakan dalam penentuan strategi pemasaran AMDK lokal dan nasional adalah metode fuzzy Shapley Value. Dan dari hasil penerapan metode Fuzzy Shapley Value dengan menggunakan persentase penjualan adalah 25%, desain 32% dan harga 43%, harga memiliki nilai fuzzy shapley value terbesar dalam menentukan strategi pemasaran dari penjualan air minum dalam kemasan lokal ataupun nasional. Jadi, hasil harga ini dapat dijadikan pedoman strategi pemasaran dalam memberikan penilaian terhadap produk air minum dalam kemasan lokal dan nasional.
 
Publisher Universitas Islam Madura
 
Date 2021-11-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.uim.ac.id/index.php/zeta/article/view/1270
10.31102/zeta.2021.6.2.54-61
 
Source Zeta - Math Journal; Vol 6 No 2 (2021): Juni 2021 - November 2021; 54-61
2579-5864
2459-9948
10.31102/zeta.v6i2
 
Language eng
 
Relation https://journal.uim.ac.id/index.php/zeta/article/view/1270/759
 
Rights Copyright (c) 2021 Nurul Hasanah, Tony Yulianto, Ira Yudistira
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0