Record Details

STRATEGI PEMASARAN PRODUK SEPATU MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT DENGAN MATRIK IFAS DAN EFAS DI PT. BAGOES TJIPTA KARYA

JKIE (Journal Knowledge Industrial Engineering)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI PEMASARAN PRODUK SEPATU MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT DENGAN MATRIK IFAS DAN EFAS DI PT. BAGOES TJIPTA KARYA
 
Creator Achmad Syafa’at
Abdul Wahid
 
Subject Analisis SWOT
Daya Saing
Strategi Pemasaran.
 
Description Pertumbuhan usaha harus di barengi dengan Strategi  Pemasaran yang baik, pada PT. Bagoes Tjipta Karya” ini dilakukan secara deskriptif kualitatif, dimana sebagian data kualitatif yang diperoleh selanjutnya dibuat menjadi kuantitatif dengan menggunakan skala pengukuran bobot dan rating yang biasa digunakan dalam melakukan analisis SWOT. Pengambilan objek dilakukan dengan cara observasi  lokasi, wawancara mendalam terkait strategi yang tepat  dalam peningkatan daya saing, dokumentatif dan literatur yang berkaitan menajadi pendukung terhadap permasalahan yang disajikan. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis SWOT. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dalam operasionalnya,Perusahaan telah melakukan berbagai kegiatan pemasaran berupa periklanan, pemasaran, publisitas, penjualan perseorangan, dan penjualan langsung untuk pemasaran produk-produk PT. Bagoes Tjipta Karya agar konsumen dapat mengenal. Strategi yang dapat digunakan untuk menentukan strategi bersaing pada PT. Bagoes Tjipta Karya yaitu stable growth strategy. Artinya, dalam pengembangan ke depan, PT. Bagoes Tjipta Karya dapat menggunakan strategi pertumbuhan peran namun dilakukan secara bertahap sesuai skala prioritas. Perusahaan nhendaknya memperhatikan aspek pemasaran karena kurangnya tenaga pemasaran yang bertugas untuk mendatangi pelanggan. Dalam jangka pendek, pihak perusahaan perlu menambah karyawan bagian pemasaran. Selain itu, pihak perusahaan juga perlu untuk membuat website sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan jasa perusahaan kepada pihak luar.
 
Publisher Department of Industrial Engineering - Universitas Yudharta Pasuruan
 
Date 2020-12-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/2397
10.35891/jkie.v7i3.2397
 
Source 2541-4461
2460-0113
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/2397/1744
 
Rights Copyright (c) 2020 Achmad Syafa’at, Abdul Wahid
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0