Record Details

STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QFD

JKIE (Journal Knowledge Industrial Engineering)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QFD
 
Creator Wahid, Abdul
 
Subject Kualitas
Produksi
QFD
Kepuasan
 
Description Perusahaan ini membidangi produk makanan ringan  yang mana perusahaan sehati ini sebagai perusahaan yang memproduksi krupuk dituntut untuk dapat memberikan  kualitas  yang  terbaik  seperti  yang  diharapkan  konsumen,  agar  konsumenmendapatkan kepuasan dan tidak beralih ke produk lain. Oleh kaerna itu metode yang digunakan untuk mengupayakan kualitas dari krupuk adalah dengan Quality Function Deployment (QFD).Dalam penelitian ini QFD digunakan  untuk  mencoba menganalisa kualitas  dari  produk   di perusahaan. Untuk dapat mengetahui harapan konsumen maka digunakan sebagai kuisioner. Selanjutnya ditentukan derajat kepentingan, tingkat kepuasan konsumen, rasio perbaikan , nilai target, sales point, normalisasi bobot, serta penentuan parameter teknik dan interaksinya.  Setelah melakukan pengolahan data maka diperoleh 14 atribut yang dianggap penting oleh konsumen, dan 7 langkah serta strategi yang harus dilaksanakan perusahaan. Atribut yang dianggap paling penting adalah standarisasi mutu dari bahan baku.
 
Publisher Department of Industrial Engineering - Universitas Yudharta Pasuruan
 
Date 2018-01-08
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/861
 
Source 2541-4461
2460-0113
10.35891/jkie.v4i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/861/725
 
Rights Copyright (c) 2018 Journal Knowledge Industrial Engineering (JKIE)
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0