STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QFD
JKIE (Journal Knowledge Industrial Engineering)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QFD
|
|
Creator |
Wahid, Abdul
|
|
Subject |
Kualitas
Produksi QFD Kepuasan |
|
Description |
Perusahaan ini membidangi produk makanan ringan yang mana perusahaan sehati ini sebagai perusahaan yang memproduksi krupuk dituntut untuk dapat memberikan kualitas yang terbaik seperti yang diharapkan konsumen, agar konsumenmendapatkan kepuasan dan tidak beralih ke produk lain. Oleh kaerna itu metode yang digunakan untuk mengupayakan kualitas dari krupuk adalah dengan Quality Function Deployment (QFD).Dalam penelitian ini QFD digunakan untuk mencoba menganalisa kualitas dari produk di perusahaan. Untuk dapat mengetahui harapan konsumen maka digunakan sebagai kuisioner. Selanjutnya ditentukan derajat kepentingan, tingkat kepuasan konsumen, rasio perbaikan , nilai target, sales point, normalisasi bobot, serta penentuan parameter teknik dan interaksinya. Setelah melakukan pengolahan data maka diperoleh 14 atribut yang dianggap penting oleh konsumen, dan 7 langkah serta strategi yang harus dilaksanakan perusahaan. Atribut yang dianggap paling penting adalah standarisasi mutu dari bahan baku.
|
|
Publisher |
Department of Industrial Engineering - Universitas Yudharta Pasuruan
|
|
Date |
2018-01-08
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/861
|
|
Source |
2541-4461
2460-0113 10.35891/jkie.v4i3 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/861/725
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Journal Knowledge Industrial Engineering (JKIE)
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|