OPTIMALISASI KETERAMPILAN MENYIMAK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Studi Arab
View Archive InfoField | Value | |
Title |
OPTIMALISASI KETERAMPILAN MENYIMAK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
|
|
Creator |
Khuluq, Husnul
|
|
Description |
Menyimak merupakan satu dari empat keterampilan berbahasa Arab yang harus dikuasi oleh peserta didik selain tiga keterampilan lainnya, yaitu berbicara, membaca, dan menulis. Namun kenyataan di lapangan, banyak guru Bahasa Arab justru abai dengan hanya memberikan sedikit porsi pada pengembangan keterampilan menyimak ini. Penyebabnya bisa jadi adalah kurang optimalnya guru dalam menggali beragam pendekatan, metode, strategi, media, hingga proses evaluasi yang dapat menunjang keterampilan menyimak peserta didik. Oleh karena itu diharapkan kedepannya para guru Bahasa Arab mulai memberikan perhatian yang lebih dalam pembelajaran menyimak. Karena menyimak sendiri memilik kaitan erat dan dapat dikatakan sebagai penunjang dalam menguasai keterampilan berbahasa lainnya, ditambah sejatinya bahasa itu pertama-tama adalah ujaran, yakni bunyi-bunyi bahasa yang diucapkan dan bisa didengar
|
|
Publisher |
Universitas Yudharta Pasuruan
|
|
Date |
2016-12-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/620
10.35891/studi arab.v7i2.620 |
|
Source |
2502-616X
2086-9932 10.35891/studi arab.v7i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/620/508
|
|