Record Details

PENDEKATAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

Studi Arab

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENDEKATAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
 
Creator Rokhmatulloh, Nur
 
Description Pembelajaran ialah pembelajaran siswa menggunakan asas pendidikan maupun teori belajar merupakan penentu utama keberhasilan pendidikan. Pembelajaran merupakan proses komunikasi dua arah, mengajar dilakukan oleh pihak guru sebagai pendidik, sedangkan belajar dilakukan oleh peserta didik atau murid. Pendekatan ( madkhal ) bisa juga diartikan dengan cara pandang. Hal ini sangat menentukan arah dan orientasi pembelajaran, karena pendekatan ini yang akan menjadi dasar yang bersifat filosofis dalam proses pembelajaran, pendekatan diantaranya : Pendekatan Empiris-Behavioristik, Pendekatan Rasional-Kognitif, Pendekatan Komunikatif, Pendekatan Humanistik dan Pendekatan pragmatik
 
Publisher Universitas Yudharta Pasuruan
 
Date 2015-12-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/62
10.35891/studi arab.v6i2.62
 
Source 2502-616X
2086-9932
10.35891/studi arab.v6i2
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/studi-arab/article/view/62/46