Record Details

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Pada Toko Roti Merah Delima Kediri

Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Pada Toko Roti Merah Delima Kediri
 
Creator Rohmah, Khoiru
Badi', Ahmad
 
Subject Strategi Pemasaran
Persaingan Pasar
 
Description Strategi pemasaran merupakan suatu rencana yang menyeluruh dan tertata dari setiap rancangan yang telah dibuat oleh perusahaan maupun pengusaha yang mencangkup tentang rangkaian kegiatan yang harus dijalankan untuk pemasarannya. Persaingan merupakan suatu kompetisi dari berbagai pihak pesaing lainnya dalam merebutkan suatu keunggulan dalam pasar. Persaingan juga ada dua, persaingan sehat dan tidak sehat, dalam dunia pasar suatu persaingan harus disertai usaha yang kuat untuk menghasilkan target yang diinginkan. Dari uraian diatas, rumuskan masalah penelitian ini, bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan, strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan pasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk menggambarkan meringkas berbagai kondisi. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, interview(wawancara), serta dokumentasi. Tahap akhir ini menggunakan keabsahan data dengan Credibility, transferability, dependability, confirmability. Hasil penelitian ini, strategi pemasaran yang digunakan pada Toko Roti Merah Delima Kediri itu menggunakan bauran pemasaran diantaranya: Produk yang memiliki berbagai varian baik yang manis, asin, dan tawar. Harga jual dari yang Rp.3000 hingga keatas. Promosi yang digunakan itu dilakukan dengan tradisional maupun modern. Distribusi(tempat) berada di daerah yang mudah untuk dijangkau dan memiliki cabang di daerah lainnya. Dari strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan pasar yakni menggunakan analisis   SWOT dan dari hasil tersebut dapat mencegah pergerakan para pesaing lainnya dalam dunia pasar, dan dapat memanfaatkan peluang dan kekuatan yang ada untuk mendapatkan target yang diinginkan.
 
Publisher Institut Agama Islam Tribakti Kediri
 
Date 2020-12-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/perbankan/article/view/1450
10.33367/at.v2i2.1450
 
Source Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah; Vol. 2 No. 2 (2020): Jurnal At Tamwil, September 2020; 218-236
2723-7567
2615-4293
10.33367/at.v2i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/perbankan/article/view/1450/838
 
Rights Copyright (c) 2020 Journal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah