Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken di Rocket Chicken Bandar Kota Kediri
Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken di Rocket Chicken Bandar Kota Kediri
|
|
Creator |
Elmiliasari, Dhea Febriana
|
|
Subject |
Harga
Kualitas Produk Keputusan Pembelian |
|
Description |
Pertumbuhan bisnis makanan dan minuman masih tercatat sebagai bisnis yang mengalami pertumbuhan tinggi di berbagai belahan dunia. Banyak bermunculan outlet yang menawarkan produk makanan dan minuman dalam berbagai bentuk. Hal ini disebabkan makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi semua orang. Salah satunya restoran cepat saji Rocket Chicken. Pemberian harga dan kualitas produk yang baik pada pembeli akan mempengaruhi pembeli dalam melakukan keputusan pembelian. Apabila harga dan kualitas produk yang diterima sesuai dengan yang diharapkan, maka harga dan kualitas produk dipersepsikan baik dan memuaskan. Pembeli yang merasa puas akan harga dan kualitas produk maka akan melakukan pembelian ulang terhadap suatu produk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen fried chicken di Rocket Chicken. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 7,156 + 0,262X1 + 0,616X2. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa harga cukup berpengaruh terhadap keputusan pembelian fried chicken sebesar 0,431 atau 43,1%. Dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian fried chicken sebesar 0,760 atau 76,0%. Secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian fried chicken sebesar 0,665 atau 66,5% sedangkan 33,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini seperti lokasi dan promosi yang juga memegang peranan penting dalam keputusan pembelian selain harga dan kualitas produk .
|
|
Publisher |
Institut Agama Islam Tribakti Kediri
|
|
Date |
2020-03-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/perbankan/article/view/1128
10.33367/at.v2i1.1128 |
|
Source |
Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah; Vol. 2 No. 1 (2020): Jurnal At Tamwil, Maret 2020; 66-83
2723-7567 2615-4293 10.33367/at.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/perbankan/article/view/1128/670
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Journal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah
|
|