Record Details

Pengembangan Keterampilan Proses Melalui Pendekatan Pembelajaran Biological Scienc Curriculum Study (BSCS)

Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Keterampilan Proses Melalui Pendekatan Pembelajaran Biological Scienc Curriculum Study (BSCS)
 
Creator Suseno, Hadi
Badrus, M.
 
Description Tujuan tulisan ini menguraikan  teori pembelajaran kognitif dengan pendekatan Biological  Science Curriculum  Study (BSCS). Selanjutnya diuraikan pengertian pembelajaran kognitif dan domain-domain yang ada di dalamnya, dan juga diuraikan tentang orientasi BSCS sebagai pendekatan pembelajaran sains untuk mengembangkan pemikiran pebelajar.
Dalam pendekatan Biological  Science Curriculum  Study (BSCS) model penelitian biologi dirancang untuk mengajarkan proses-proses biologi, mempengaruhi cara siswa dalam memproses informasi, dan mendidik komitmen mereka untuk melakukan penelitian ilmiah. Di samping itu dengan penelitian ilmiah juga dapat mendidik siswa untuk terbukanya pemikiran dan kemampuan meneguhkan pendapat serta kerja sama antara siswa dengan siswa dan antara siswa dengan guru.
 
Publisher Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri
 
Date 2017-12-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/487
10.33367/tribakti.v28i2.487
 
Source Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman; Vol. 28 No. 2 (2017): Junal Tribakti; 333-350
2502-3047
1411-9919
10.33367/tribakti.v28i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/487/328