Record Details

PORTOFOLIO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN AKTIF

Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PORTOFOLIO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN AKTIF
 
Creator Sunaiyah, Salma
 
Description Salah satu tantangan mendasar dalam pembelajaran dewasa ini adalah mencari strategi proses pembelajaran inovatif. Hal ini dirasakan mendesak seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Dengan teknologi siswa dapat belajar dari luar kelas seperti dari lingkungan masyarakat, melalui media cetak maupun elektronik serta sarana-sarana lain yang tersedia. Dengan belajar seperti itu siswa akan lebih leluasa menuangkan gagasan atau ide-idenya yang dibangun berdasarkan informasi dari berbagai sumber. Model pembelajaran portofolio merupakan jawaban dari pembelajaran inovatif. Portofolio sebagai model pembelajaran dapat digolongkan ke dalam metode resitasi atau metode pemberian tugas. Pemberian tugas portofolio lebih mementingkan proses dan bukan sekedar hasil belajar.
 
Publisher Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri
 
Date 2013-03-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/53
10.33367/tribakti.v22i1.53
 
Source Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman; Vol. 22 No. 1 (2011): Jurnal Tribakti
2502-3047
1411-9919
10.33367/tribakti.v22i1
 
Language ind
 
Relation https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/53/48