PORTOFOLIO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN AKTIF
Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PORTOFOLIO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN AKTIF
|
|
Creator |
Sunaiyah, Salma
|
|
Description |
Salah satu tantangan mendasar dalam pembelajaran dewasa ini adalah mencari strategi proses pembelajaran inovatif. Hal ini dirasakan mendesak seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Dengan teknologi siswa dapat belajar dari luar kelas seperti dari lingkungan masyarakat, melalui media cetak maupun elektronik serta sarana-sarana lain yang tersedia. Dengan belajar seperti itu siswa akan lebih leluasa menuangkan gagasan atau ide-idenya yang dibangun berdasarkan informasi dari berbagai sumber. Model pembelajaran portofolio merupakan jawaban dari pembelajaran inovatif. Portofolio sebagai model pembelajaran dapat digolongkan ke dalam metode resitasi atau metode pemberian tugas. Pemberian tugas portofolio lebih mementingkan proses dan bukan sekedar hasil belajar.
|
|
Publisher |
Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri
|
|
Date |
2013-03-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/53
10.33367/tribakti.v22i1.53 |
|
Source |
Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman; Vol. 22 No. 1 (2011): Jurnal Tribakti
2502-3047 1411-9919 10.33367/tribakti.v22i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/tribakti/article/view/53/48
|
|