Record Details

Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Intesitas Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika

Al Kayyis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Intesitas Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika
 
Creator purwandik, purwandik
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi pedagogik guru dan intensitas belajar siswa secara parsial dan secara simultan terhadap hasil belajar matematika. Penelitian kuantitatif korelasional ini dalam pengumpulan data menggunakan angket, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Populasi penelitian sebanyak 34 siswa. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data diketahui: (1) Ada pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar matematika yang ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel (2,357 > 2,040) dan Sig-2 tailed < α (0,025 < 0,05). (2) Ada pengaruh intensitas belajar siswa terhadap hasil belajar matematika ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel (3,412 > 2,040) dan Sig-2 tailed < α (0,002 < 0,05). (3) Ada pengaruh kompetensi pedagogik guru dan intensitas belajar siswa secara simultan terhadap hasil belajar matematika yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel (6,788 > 3,28) dan Sig-2 tailed < α (0,004 < 0,05).
 
Publisher Al Kayyis
 
Date 2021-10-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/203
 
Source Al Kayyis; Vol 4 No 1 (2021): April; 31-49
2620-7214
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/203/143
 
Rights Copyright (c) 2021 Al Kayyis