PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DAN TINGKAT PEMAHAMAN
Al Kayyis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DAN TINGKAT PEMAHAMAN
|
|
Creator |
arihakam, beny
|
|
Description |
Penelitian dilatarbelakangi sejak persebaran pandemi Covid-19 di Indonesia telah memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan di Indonesia dan mengharuskan pembelajaran secara daring dirumah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran daring terhadap efektivitas pembelajaran dan tingkat pemahaman tema 2 siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Al-Mas’udy Simbaringin Kecamatan Kutorejo Mojokerto. Penelitian Quantitative Research (Penelitian Kuantitatif) dengan teknik pengumpulan data , angket, observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Teknik analisa data Regresi Linier Sederhana. Hasil analisa data diketahui (1). Terdapat pengaruh positif signifikan pembelajaran daring terhadap efektivitas pembelajaran siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Mas’udy Simbaringin Kecamatan Kutorejo yang dibuktikan dengan nilai thitung (7,128) > ttabel (1,694). (2) Terdapat pengaruh positif signifikan pembelajaran daring terhadap tingkat pemahaman siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Mas’udy Simbaringin Kecamatan Kutorejo yang dibuktikan dengan nilai thitung (6,883) > ttabel (1,694).
|
|
Publisher |
Al Kayyis
|
|
Date |
2021-10-11
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/199
|
|
Source |
Al Kayyis; Vol 3 No 2 (2020): September; 85-102
2620-7214 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/199/140
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Al Kayyis
|
|