Record Details

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DAN TINGKAT PEMAHAMAN

Al Kayyis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DAN TINGKAT PEMAHAMAN
 
Creator arihakam, beny
 
Description Penelitian dilatarbelakangi sejak persebaran pandemi Covid-19 di Indonesia telah memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan di Indonesia dan mengharuskan pembelajaran secara daring dirumah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran daring terhadap efektivitas pembelajaran dan tingkat pemahaman tema 2 siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Al-Mas’udy Simbaringin Kecamatan Kutorejo Mojokerto. Penelitian Quantitative Research (Penelitian Kuantitatif) dengan teknik pengumpulan data , angket, observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi.  Teknik analisa data  Regresi Linier Sederhana. Hasil analisa data diketahui (1). Terdapat pengaruh positif signifikan pembelajaran daring terhadap efektivitas pembelajaran siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Mas’udy Simbaringin Kecamatan Kutorejo yang dibuktikan dengan nilai thitung (7,128) > ttabel (1,694). (2) Terdapat pengaruh positif signifikan pembelajaran daring terhadap tingkat pemahaman siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Mas’udy Simbaringin Kecamatan Kutorejo yang dibuktikan dengan nilai thitung (6,883) > ttabel (1,694).
 
Publisher Al Kayyis
 
Date 2021-10-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/199
 
Source Al Kayyis; Vol 3 No 2 (2020): September; 85-102
2620-7214
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/199/140
 
Rights Copyright (c) 2021 Al Kayyis