Record Details

Variasi Gaya Mengajar dan Mengelola Kelas Terhadap Antusiasme Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Matematika

Al Kayyis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Variasi Gaya Mengajar dan Mengelola Kelas Terhadap Antusiasme Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Matematika
 
Creator Nirwana, Rofiqoh
Hasanah, Maulidatul
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) Untuk mengetahui pengaruh variasi gaya mengajar guru dan mengelola kelas terhadap antusiasme siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran matematika di MI Sunan Ampel Sidomulyo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif-korelatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MI Sunan Ampel Sidomulyo yang berjumlah 64 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data, ada pengaruh variasi gaya mengajar terhadap antusiasme siswa kelas V dalam pembelajaran matematika, Sebab thitung ˃ ttabel (3,201 ˃ 1,999) dan Fhitung = 10,248 dengan p-value  0,002 lebih kecil dari α = 0,05 (0,002 ˂ 0,05). Dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,142. Persamaan regresi linier yang didapat Ŷ = 25,989 + 0,622X. dengan demikian Ha diterima 2) Ada pengaruh positif yang cukup signifikan mengelola kelas terhadap antusiasme siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran matematika. Sebab nilai thitung ˃ ttabel (2,752 ˃ 1,999) dan Fhitung = 7,574  dengan p-value 0,008 lebih kecil dari α = 0,05 (0,008 ˂ 0,05). Dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,109. Persamaan regresi linier yang didapat Ŷ = 50,018 + 0,363X. Dengan demikian maka  Ha diterima
 
 
Publisher Al Kayyis
 
Date 2020-09-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/128
 
Source Al Kayyis; Vol 2 No 1 (2019): April; 64-81
2620-7214
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/128/85
 
Rights Copyright (c) 2020 Al Kayyis