Pembelajaran E-Learning dalam Menciptakan Konsep Kemandirian Belajar Bagi Siswa Sekolah Dasar
Al Kayyis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pembelajaran E-Learning dalam Menciptakan Konsep Kemandirian Belajar Bagi Siswa Sekolah Dasar
|
|
Creator |
Majid, Moch Nurcholis
Hidayah, Mazroatul |
|
Description |
Pemanfaatan kecangihan teknologi informasi dan komunikasi sangat membantu semua pihak seperti dalamĀ dunia pendidikan. Pembelajaran E-learning sebagai bentuk inovasi dalam pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran. Selain itu Elearning juga dapat dijadikan salah satu media pembelajaran yang dapat dilaksanakan pada saata pandemi yang mengakibatkan siswa belajar dari rumah. E-learning sangat membantu proses belajar dari rumah hal itu dikarenakan media e-learning dapat diakases dimana saja dan kapan saja melalui jejaring internet. Sehingga menjadikan para siswa sekolah dasar lebih mandiri dalam belajar dirumah. Hal itu mendukung konsep merdeka belajar yang menginginkan para siswa lebih aktif dan membaebaskan mereka memilih informasi yang ingin dipelajari sesuai dengan konsep teori belajar humanistik. Dan peran guru sebagai pendamping dalam mengunakan akses internet sebagai sumber belajar melalui media e-learning. Dengan peran pendampingan guru dalam pembelajaran e-learning saat pandemi seperti ini akan meningkatkan kemandirian siswa dalam belajar di rumah
|
|
Publisher |
Al Kayyis
|
|
Date |
2020-09-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/113
|
|
Source |
Al Kayyis; Vol 3 No 2 (2020): September; 64-75
2620-7214 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/113/68
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al Kayyis
|
|