Record Details

Pembelajaran E-Learning dalam Menciptakan Konsep Kemandirian Belajar Bagi Siswa Sekolah Dasar

Al Kayyis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pembelajaran E-Learning dalam Menciptakan Konsep Kemandirian Belajar Bagi Siswa Sekolah Dasar
 
Creator Majid, Moch Nurcholis
Hidayah, Mazroatul
 
Description Pemanfaatan kecangihan teknologi informasi dan komunikasi sangat membantu semua pihak seperti dalamĀ  dunia pendidikan. Pembelajaran E-learning sebagai bentuk inovasi dalam pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran. Selain itu Elearning juga dapat dijadikan salah satu media pembelajaran yang dapat dilaksanakan pada saata pandemi yang mengakibatkan siswa belajar dari rumah. E-learning sangat membantu proses belajar dari rumah hal itu dikarenakan media e-learning dapat diakases dimana saja dan kapan saja melalui jejaring internet. Sehingga menjadikan para siswa sekolah dasar lebih mandiri dalam belajar dirumah. Hal itu mendukung konsep merdeka belajar yang menginginkan para siswa lebih aktif dan membaebaskan mereka memilih informasi yang ingin dipelajari sesuai dengan konsep teori belajar humanistik. Dan peran guru sebagai pendamping dalam mengunakan akses internet sebagai sumber belajar melalui media e-learning. Dengan peran pendampingan guru dalam pembelajaran e-learning saat pandemi seperti ini akan meningkatkan kemandirian siswa dalam belajar di rumah
 
Publisher Al Kayyis
 
Date 2020-09-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/113
 
Source Al Kayyis; Vol 3 No 2 (2020): September; 64-75
2620-7214
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/113/68
 
Rights Copyright (c) 2020 Al Kayyis