Record Details

Multiple Intelegence Terhadap Prestasi Belajar di Generasi Alpha

Al Kayyis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Multiple Intelegence Terhadap Prestasi Belajar di Generasi Alpha
 
Creator Ummah, Risalul
 
Description Pada era revolusi di generasi alfa dimana di genarasi ini semua telah berbasis teknologi dan membawa dampak besar dalam berbagai bidang kehidupan salah satunya dibidang pendidikan bagi generasi z dan genarassi alpha. Kondisi tersebut mempengaruhi pola pendidikan yang mendorong setiap sekolah mampu meyelenggarakan proses pembelajaran untuk menjawab tantangan global dan mewadahi karakteristik generasi alpha. Multiple inetelegensi dengan perlibatan unsur teknologi dapat mewadahi karakteristik siswa di generasi alpha dalam proses pembelajaran. Hal tersebut dikarenakan multiple intelegence mememiliki banyak keragaman strategi pembelajaran yang berdasar pada keunikanan kecerdasan yang dimilikii siswa dan karakteristik masisng-masing siswa. Kecerdasan berpengaruh pada gaya belajar setiap siswa sehingga mempengaruhi prestasi belajar akademik ataupun non akademik. Boby Depoorter mengatatakan bahwasanya kegagalan seorang siswa karena kertidaksesuaian gaya mengajar. Multiple intelegence dalam proses pembelajaran dapat membantu memenuhi kebutuhan karakteristik siswa yang memiliki kecerdasan beragam. Kecerdasan yang beragam dapat terpenuhi maka prestasi belajar meningkat. Dengan demikian dapat dikatakan multiple intelegence di generasi alpha berpenagruh terhadap prestasi belajar siswa..
 
Publisher Al Kayyis
 
Date 2020-09-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/110
 
Source Al Kayyis; Vol 3 No 2 (2020): September; 23-37
2620-7214
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/110/64
 
Rights Copyright (c) 2020 Al Kayyis