Multiple Intelegence Terhadap Prestasi Belajar di Generasi Alpha
Al Kayyis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Multiple Intelegence Terhadap Prestasi Belajar di Generasi Alpha
|
|
Creator |
Ummah, Risalul
|
|
Description |
Pada era revolusi di generasi alfa dimana di genarasi ini semua telah berbasis teknologi dan membawa dampak besar dalam berbagai bidang kehidupan salah satunya dibidang pendidikan bagi generasi z dan genarassi alpha. Kondisi tersebut mempengaruhi pola pendidikan yang mendorong setiap sekolah mampu meyelenggarakan proses pembelajaran untuk menjawab tantangan global dan mewadahi karakteristik generasi alpha. Multiple inetelegensi dengan perlibatan unsur teknologi dapat mewadahi karakteristik siswa di generasi alpha dalam proses pembelajaran. Hal tersebut dikarenakan multiple intelegence mememiliki banyak keragaman strategi pembelajaran yang berdasar pada keunikanan kecerdasan yang dimilikii siswa dan karakteristik masisng-masing siswa. Kecerdasan berpengaruh pada gaya belajar setiap siswa sehingga mempengaruhi prestasi belajar akademik ataupun non akademik. Boby Depoorter mengatatakan bahwasanya kegagalan seorang siswa karena kertidaksesuaian gaya mengajar. Multiple intelegence dalam proses pembelajaran dapat membantu memenuhi kebutuhan karakteristik siswa yang memiliki kecerdasan beragam. Kecerdasan yang beragam dapat terpenuhi maka prestasi belajar meningkat. Dengan demikian dapat dikatakan multiple intelegence di generasi alpha berpenagruh terhadap prestasi belajar siswa..
|
|
Publisher |
Al Kayyis
|
|
Date |
2020-09-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/110
|
|
Source |
Al Kayyis; Vol 3 No 2 (2020): September; 23-37
2620-7214 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/110/64
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al Kayyis
|
|