DESAIN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU: Upaya Membimbing Anak Mengintegrasikan Pengetahuan dan Pandangan tentang Kehidupan dan Dunia Nyata
Al Kayyis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DESAIN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU: Upaya Membimbing Anak Mengintegrasikan Pengetahuan dan Pandangan tentang Kehidupan dan Dunia Nyata
|
|
Creator |
Hidayati, Nurul
|
|
Description |
Proses pembelajaran merupakan aspek esensial dalam pendidikan. Proses pembelajaran sangat menentukan karakteristik outcome peserta didik. Saat ini, pemerintah, melalui Kemendikbud, mencanangkan kurikulum dan sistem pembelajaran yang tematik terpadu. Sebuah konsep yang dapat mengantarkan peserta didik memahami pengetahuan dan mendalami peranannya dalam kehidupan nyata. Tulisan ini, sebenarnya, hanya merupakan kajian reflektif penulis tentang pembelajaran tematik-terpadu. Tulisan ini pula, hanya ingin mendeskripsikan ungensitas model pembejaran tersebut, berdasarkan paradigma teoritik.. In the end, para pendidik mampu memahami subtansi pembelajaran tematik terpadu secara umum, dan mampu mengimplementasikannya.
|
|
Publisher |
Al Kayyis
|
|
Date |
2020-05-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/84
|
|
Source |
Al Kayyis; Vol 3 No 1 (2020): april; 38-47
2620-7214 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/84/45
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al Kayyis
|
|