Record Details

DESAIN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU: Upaya Membimbing Anak Mengintegrasikan Pengetahuan dan Pandangan tentang Kehidupan dan Dunia Nyata

Al Kayyis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DESAIN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU: Upaya Membimbing Anak Mengintegrasikan Pengetahuan dan Pandangan tentang Kehidupan dan Dunia Nyata
 
Creator Hidayati, Nurul
 
Description Proses pembelajaran merupakan aspek esensial dalam pendidikan. Proses pembelajaran sangat menentukan karakteristik outcome peserta didik. Saat ini, pemerintah, melalui Kemendikbud, mencanangkan kurikulum dan sistem pembelajaran yang tematik terpadu. Sebuah konsep yang dapat mengantarkan peserta didik memahami pengetahuan dan mendalami peranannya dalam kehidupan nyata. Tulisan ini, sebenarnya, hanya merupakan kajian reflektif penulis tentang pembelajaran tematik-terpadu. Tulisan ini pula, hanya ingin mendeskripsikan ungensitas model pembejaran tersebut, berdasarkan paradigma teoritik.. In the end, para pendidik mampu memahami subtansi pembelajaran tematik terpadu secara umum, dan mampu mengimplementasikannya.
 
Publisher Al Kayyis
 
Date 2020-05-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/84
 
Source Al Kayyis; Vol 3 No 1 (2020): april; 38-47
2620-7214
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.iaiuluwiyah.ac.id/index.php/kayyis/article/view/84/45
 
Rights Copyright (c) 2020 Al Kayyis