Record Details

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi pada Merbabu Guest House Di Kota Malang)

Jurnal Ilmiah Riset Manajemen

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi pada Merbabu Guest House Di Kota Malang)
 
Creator Sari, Hardiani Permata
Rachma, N
Priyono, Achmad Agus
 
Description ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhexperiential marketing secara langsung terhadap loyalitas, pengaruh experientialmarketing secara langsung terhadap kepuasan, pengaruh kepuasan pelanggan secara langsung terhadap loyalitas dan pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening pada pelanggan Merbabu Guest House di Kota Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsungexperiential marketing terhadap loyalitas. Hal ini dapat diketahui nilai t hitung lebih besar dibandingkan t tabel (4.173 > 1.98) dan nilai probabilitas sebesar lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh langsung experiential marketing terhadap kepuasan. Hal ini dapat diketahui nilai t hitung lebih besar dibandingkan t tabel (2.451 > 1.98) dan nilai probabilitas sebesar lebih kecil dari 0,05 (0,017 < 0,05). Terdapat pengaruh langsung kepuasan pelanggan terhadap loyalitas. Hal ini dapat diketahui nilai t hitung lebih besar dibandingkan t tabel (3.951 > 1.98) dan nilai probabilitas sebesar lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Experientialmarketing berpengaruh terhadap loyalitas tidak melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Hal ini dikarenakan pengaruh langsung lebih besar daripada pengaruh tidak langsung (0,400 > 0,1046). Kata Kunci: experiental marketing, kepuasan dan loyalitas
 
Publisher Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
 
Contributor
 
Date 2017-06-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/285
 
Source Jurnal Ilmiah Riset Manajemen; Jurnal Ilmiah Riset Manajemen (eJRM) Vol. 6 No. 2 Juni 2017
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/285/327
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Riset Manajemen