Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DISTRO HIGAIN MALANG

Jurnal Ilmiah Riset Manajemen

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DISTRO HIGAIN MALANG
 
Creator Nugroho, Nanang Tri
Widarko, Agus
Priyono, A. Agus
 
Description Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganilisis dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari Emphaty (empati), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan), Reliability (kehandalan), Assurance (jaminan), dan Tangibles (bukti fisik) berpengaruh secra parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Distro Higain Malang.Sedangkan Polusi dalam penelitian ini ada konsumen yang datang berbelanja di Distro Higain Malang yang setiap bulannya 2017 yaitu rata-rata 190 konsumen. Sampel disini diambil 20% dari 190 yaitu 95 konsumen.R Square sebesar 0,533 menunjukkan sebesar 53,3% kepuasan konsumen di Distro Higain Malang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang terdiri oleh variabel Emphaty, Responsiveness, Reliability, Assurance, dan Tangible. Sedangkan sisanya sebesar 46,7% di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Secara parsial, masing-masing variabel kualitas pelayananyang terdiri dari Emphaty (empati), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan), Reliability (kehandalan), Assurance (jaminan), dan Tangibles (bukti fisik) berpengaruh secra parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Distro Higain Malang. Secara simultan, masing-masing variabel kualitas pelayananyang terdiri dari Emphaty (empati), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan), Reliability (kehandalan), Assurance (jaminan), dan Tangibles (bukti fisik) berpengaruh secra parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Distro Higain Malang     Kata kunci : : Emphaty, Responsiveness, Reliability, Assurance Tangible , dan kepuasan.
 
Publisher Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
 
Contributor
 
Date 2018-02-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/886
 
Source Jurnal Ilmiah Riset Manajemen; e-Jrm Vol. 07 No. 03 Februari 2018
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/886/877
 
Rights Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmiah Riset Manajemen