Pengaruh Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Study Pada Kasus Konsumen Ud. Riza Jaya Mebel Jombang)
Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Study Pada Kasus Konsumen Ud. Riza Jaya Mebel Jombang)
|
|
Creator |
Khafidurrohman, M. Agus
Rachma, N. Hufron, M. |
|
Description |
Abstrak Tingginya persaingan di dunia bisnis khususnya di dunia bisnis mebel, pebisnis dituntut untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Setelah konsumen puas, mereka akan mendapatkan tingkat loyalitas yang positif. Pelanggan pasti akan kembali dan melakukan pembelian berulang dan otomatis yang menguntungkan bagi pengusaha. Untuk alasan ini, perlu dipikirkan faktor-faktor apa yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sehingga pengusaha dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Kualitas Produk, Lokasi dan Kepuasan dengan Loyalitas Pelanggan pada UD. RIZA JAYA MEBEL. Populasi adalah konsumen UD. RIZA JAYA MEBEL. Sampel yang digunakan adalah 86 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis jalur. Dimana Kualitas Produk sebagai X1, Lokasi X2, Kepuasan Y dan Loyalitas Z. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan hubungan positif dan signifikan antara Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Loyalitas Pembelian melalui Kepuasan sebagai variabel Intervening.
|
|
Publisher |
Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/6454
|
|
Source |
Jurnal Ilmiah Riset Manajemen; eJrm Vol. 09 No. 11 Februari 2020
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/6454/5337
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmiah Riset Manajemen
|
|